5 ABK TB Charles Masih Disandera, 2 Dibebaskan Atau Kabur?

Taufik Qurrahman. (MS44)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Lepasnya M Sofyan dan Ismail 2 orang ABK TB Charles dari penyekapan kelompok sipil bersenjata Abu Sayyaf di Philipina masih mengundang tanda tanya berbagai pihak.

Hingga Sabtu (20/8/2016) siang pihak perusahaan tempat keduanya bekerja bahkan mengakui masih belum mengetahui secara pasti apakah kabur atau dibebaskan para penyandera.

Saat dikonfirmasi Wartawan DETAKKaltim.Com, Taufik Qurrahman juru bicara perusahaan ke PT Rusianto Bersaudara belum mengetahui 2 ABK TB Charles itu kabur atau dibebaskan oleh kelompok Abu Sayyaf.

“Sampai saat ini kami juga menanyakan ke pusat mengenai 2 ABK tersebut, apakah dibebaskan atau kabur. Jawaban dari pusat masih proses klarifikasi,” ungkap Taufik Qurrahman.

Namun dikabarkan untuk pemulangan 2 ABK TB Charles masih menunggu koordinasi lagi dari pusat. Termasuk persiapan dan lain-lainnya itu sedang dikoordinasikan oleh pemerintah pusat.

Menyangkut opsi pembayaran tebusan, entah itu besarannya atau mekanismenya dijelaskan Taufik dari awal juga jadi bagian dan terus selalu dikoordinasikan oleh pemerintah.

“Dan memang semuanya bedasarkan arahan pemerintah, termasuk arah negosiasi,” imbuhnya.

Saat ditanya kondisi 5 ABK TB Charles yang masih disandera, juru bicara perusahaan PT Rusianto Bersaudara menyebutkan jika kelimanya dalam kondisi baik.

“Hingga saat ini 5 ABK TB Charles masih dalam keadaan baik-baik saja,” ungkap Taufik Qurrahman. (MS44)

 

3 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password