Ingatkan Makna Kemerdekaan, Warga Malinau Peringati HUT RI

Para "pejuang" panjat Pohon Pisang kobarkan semangat dengan berselfie sebelum berlomba. (foto:Fen)

DETAKKaltim.Com, MALINAU : Warga RT 14 Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat melaksanakan  Peringatan Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Ke 71 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2016).

Dengan melibatkan anak-anak di lingkungan RT 14, acara dilaksanakan di Lapangan Volly di Gang Limbumas. Beberapa kegiatan perlombaan dilaksanakan yang bertujuan memotivasi generasi muda di Kabupaten Malinau.

Menurut ketua panitia, kegiatan tersebut untuk mengingatkan kepada generasi muda hari kemerdekaan sebagai budaya yang harus dilakukan dengan rasa kebersamaan. Selain dijadikan ajang silaturrahmi antar warga yang ada, serta memeriahkan dirgahayu Ke 71 RI sebagai momentum menghargai para pejuang kemerdekaan Indonesia.

Ketua panitia serahkan hadiah kepada pemenang. (foto:Fen)
Ketua panitia serahkan hadiah kepada pemenang. (foto:Fen)

“Dalam rangka memperingati HUT Ke 71 RI khususnya di RT 14, kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan materil di dalam melaksanakan acara HUT ini. Sebagai budaya kebersamaan serta momentum menghargai para pejuang kemerdekaan Indonesia, utamanya pada generasi pemuda pemudi penerus,” tutur Ketua Panitia Safrianysah.

Ia berharap khususnya warga RT 14 dapat mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan positif. Perlombaan pada anak-anak tingkat SD salah satu hal yang memotivasi pentingnya kebersamaan, membentuk mental jiwa spritual bagi anak dalam mengisi kemerdekaan .

Kegiatan perlombaan tersebut mulai dari mencabut koin dalam buah jeruk, memakan kerupuk yang di gantung menggunakan tali, lari karung, membawa gundu/ kelereng pada sendok makan, joget balon dan panjat batang pisang yang telah diberikan hadiah berupa kertas yang bernomor seperti halnya perlombaan panjat pinang.

Panitia memberikan hadian perlombaan seperti buku tulis, pulpen, gayung, ember, kaus kaki dan berbagai hadiah lain. Masing-masing anak yang terdaftar dalam perlombaan mendapatkan buku tulis. Hadian kegiatan tersebut merupakan partisipasi dari masyarakat untuk merayakan HUT Ke 71 RI.

Warga RT 14 antusias menyaksikan kegiatan ini, terutama para orang tua yang menyaksikan anak-anaknya dalam perlombaan.

Selain dimeriahkan perlombaan yang diikuti anak-anak, para orang tua juga mengikuti perlobaan lari karung.(fen)

 

 

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password