Tidak Kuat Menanjak, Truk Melindas IRT

Korban tergeletak setelah dilindas truk. (foto:istimewa)

DETAKKaltimCom, TENGGARONG : Kecelakaan tragis terjadi di jalur poros Samarinda – Sebulu atau lebih tepatnya di Jalan Mulawarman, Desa Karang Tunggal, RT 11, Kecamatan Tenggarong Sebrang Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (15/8/2016) Pukul 16:30 WITA.

Kali ini seorang ibu Rumah Tangga (IRT) tewas mengenaskan, terlindas truk bermuatan semen setelah truk tersebut mundur dan melindas tubuh dan motornya yang tepat berada di belakangnya.

Peristiwa kecelakaan itu bermula ketika Truk Mistubushi Fuso KT  8402 ME warna orange yang dikendarai oleh Abdul Malik (45), warga Jalan Soekarno Hatta RT 25 Desa Loa Janan Ulu Kecamatan Loa janan Kukar, melintas dari arah Samarinda menuju Sebulu. Setibanya di tanjakan L2, truk bermuatan Semen itu tak kuat menanjak hingga akhirnya mundur.

Naas, di belakang truk tersebut ada Lin Mas’udah (38) seorang IRT yang sedang mengendarai motor tidak jauh berada di belakang truk, karena truk dan korban sangat dekat, akhirnya ban truk melindas tubuh dan motornya.

Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Andin Wisnu Sudibyo mengatakan, kondisi korban hancur setelah bagian perutnya terlindas ban truk bermuatan semen tersebut dan kedua kakinya putus bahkan jantungnya juga terkeluar.

”Jadi truk bermuatan Semen tersebut mundur dan melindas korban pas di belakangnya, hingga kakinya terputus,” katanya.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung mendekat dan bergegas mengambil daun pisang untuk menutupi tubuh Lin yang hancur. Tidak lama kemudian Satlantas dari Polsek Tenggarong Seberang tiba di lokasi langsung mengevakuasi mayat Lin. selain itu,  Satlantas juga mengamankan sopir truk tersebut dan dimintai keterangan. (Uli)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password