Pangdam VI/Mlw Terima Kontingen BDM Yong Moodo

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L Tobing menerima kedatangan kontingen Atlet BDM Yong Moodo Kodam VI/Mlw. (foto:Pengdam)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI  Johny L Tobing menerima kedatangan kontingen Atlet BDM Yong Moodo Kodam VI/Mlw di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan, Senin (8/8/2016).

Ke 26 orang kontingen Atlet BDM Kodam VI/Mlw tersebut telah mengikuti kejuaraan Bela Diri Militer Yong Moodo Piala Kasad Cup ke-6 2016 yang telah berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 2 – 4 Agustus 2016 di GOR Pardede Hall Syaelendra Medan dan ditutup oleh Wakasad Letjen TNI Moh Erwin Safitri, Kamis (4/8/2016).

Hasil kejuaraan Bela Diri Militer Yong Moodo Piala Kasad ke-6 2016, memperoleh Medali Emas atas nama Prada Pegyx anggota Jasdam VI/Mlw  juara I untuk putra kelas – 60 Kg.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI  Johny L Tobing dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Aster Kasdam VI/Mulawarman, selaku komandan kontingen dan seluruh pendukung yang telah melaksanakan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Pangdam
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L Tobing menerima kedatangan kontingen Atlet BDM Yong Moodo Kodam VI/Mlw. (foto:Pendam)

Lebih lanjut Pangdam mengemukakan bahwa, kontingen BDM Yong Moodo Kodam VI/Mulawarman berhasil menduduki urutan ketujuh dari dua puluh delapan  kontingen.

“Prestasi yang kita raih ini memang lebih baik dari tahun sebelumya yakni urutan ke delapan dari dua puluh empat kontingen, itu artinya latihan yang dilaksanakan dengan serius dan penuh kesungguhan sebelum bertanding akan berbuah pula  keberhasilan seperti yang kalian peroleh ini. Prestasi ini tentunya tidak hanya membanggakan satuan kalian, akan tetapi juga telah mengharumkan nama baik Kodam VI/Mulawarman,” kata Pangdam.

Hal yang patut diingat, lanjutnya, bahwa keberhasilan dan kesuksesan itu bukan untuk menjadikan kalian lupa diri, tetapi hendaknya keberhasilan itu harus menjadi pemicu semangat dan kemauan untuk berlatih lebih baik, lebih keras dan lebih berdisiplin agar dapat berprestasi pada event lomba yang akan datang.

“Tentu kita semua berharap prestasi yang telah kita capai minimal dapat dipertahankan dan seoptimal mungkin harus ditingkatkan,” imbuhnya.

Pangdam juga meminta untuk terus tingkatkan pembinaan satuan serta jangan pernah merasa lelah melaksanakan pembinaan satuan, karena semua itu merupakan totalitas dalam setiap kegiatan dan menuntut inovasi dari setiap komandan satuan.

Di akhir sambutannya, Pangdam menyampaikan beberapa penakanan di antaranya Pertama, Jangan berpuas diri atas keberhasilan yang telah dicapai, tetapi lakukan evaluasi atas apa yang kalian raih sekarang untuk keberhasilan yang lebih  baik di masa yang akan datang. Kedua, Berlatih dengan militan dan jadikan latihan itu sebagai kebutuhan. Ketiga, Proyeksikan semangat dan tekad  dalam meraih keberhasilan kalian pada kejuaraan BDM Yong Moodo Kasad Cup Ke-6 ini kepada tugas-tugas lainnya yang dipercayakan kepada kita semua. (***/Pendam)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password