ABK TB Charles Masih Disandera, Keluarga Bersama Perusahaan Gelar Doa

Doa bersama untuk keselamatan ABK TB Charles. (foto:Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Memasuki hari ke 50 penyanderaan 7 Anak Buah Kapal (ABK) Tug Boat (TB) Charles oleh kelompok separatis di perairan Philipina, keluarga korban bersama jajaran PT Pelayaran Rusianto Bersaudara berkumpul di perusahaan menggelar doa bersama untuk keselamatan  para ABK yang di sandera, Selasa (9/8/2016).

Berdasarkan pantauan Wartawan DETAKKaltim.Com, beberapa keluarga korban yang hadir dalam doa bersama tersebut, tidak kuasa membendung air matanya lantaran memikirkan para ABK yang disandera, pasalnya hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembebasan dari kelompok bersenjata yang melakukan penyanderaan itu.

HRD PT Pelayaran Rusianto Bersaudara Lalu Hadi Sanjaya mengatakan, acara do’a bersama ini dilakukan semata-mata sebagai bentuk kepedulian perusahaan dengan nasib para sandera yang ada di wilayah Philipina. Dalam doa yang digelar bersama tersebut, selain melibatkan keluarga korban, doa ini juga dihadiri warga dan sesepuh yang tinggal di perusahaan.

Berita terkait : ABK TB Charles Masih Disandera, Menkopolhukam Bikin Keluarga Korban Lega 

“Doa bersama ini semata-mata bentuk kepedulian kami, mudah-mudahan doa kami dikabulkan dan para ABK yang disandera secepatnya kembali dan berkumpul dengan istri dan anak-anaknya,” ujar Lalu Hadi Sanjaya.

Elona istri salah satu korban yang disandera mengatakan, saat ini mereka terus khawatir dengan kondisi suaminya. Apalagi mereka dapat info jika telah terjadi kontak senjata di sana, ia pun terus berharap agar para ABK pulang dengan selamat.

“Saya tidak bisa memberikan komentar yang banyak, yang jelas saya sangat khawatir, dan saya terus berharap agar para suami kami bisa pulang dengan selamat,” ujar Elona sambil menitikkan air matanya. (Gladis)

 

 

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password