Dihadiri Politisi, Masyarakat Muhammadiyah Kaltim Gelar Silaturrahim

Sofyan Hasdam. (foto:Gladis)

DETAKKaltim.Com, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Timur menggelar silaturahmi akbar bersama seluruh masyarakat Muhammadiyah yang ada di Provinsi Kaltim.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu (31/7/2016) bertempat di SD Muhammadiyah Loa Bakung. Acara tersebut juga dihadiri beberapa politisi, di antaranya Sofyan Hasdam, anggota DPR RI Hadi Mulyadi dan Ketua DPD Partai Amanat Nasional Darlis Pattalongi, serta sejumlah tokoh Muhammadiyah lainnya.

Ketua Wilayah Muhammadiyah Kaltim KH Siswantoro Munandar dalam sambutannya mengatakan bahwa, acara yang dihadiri ribuan warga Muhammadiyah ini merupakan ajang silaturrahmi keluarga besar Muhammadiyah Kaltim, apalagi saat ini warga Muhammadiyah di Kaltim cukup besar dengan jumlah anggota yang cukup banyak tersebar hingga ke pedalaman Kaltim. Acara ini juga dilakukan secara berkesinambungan dalam rangka merekat dan mempererat silaturrahim antar sesama warga Muhammadiyah untuk bersama meningkatkan peran organisasi di tengah masyarakat.

Dua orang politisi hadir dalam silaturrahim warga Muhammadiyah. Hadi Mulyadi dan Darlis Pattalongi. (foto:Gladis)
Dua orang politisi hadir dalam silaturrahim warga Muhammadiyah. Hadi Mulyadi dan Darlis Pattalongi. (foto:Gladis)

Sementara itu, Hadi Mulyadi yang hadir pada acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Muhammadiyah karena hingga saat ini warga Muhammadiyah masih tetap eksis untuk membangun bangsa dan Negara, di antaranya memajukan dunia pendidikan.

“Secara pribadi, saya sangat berterima kasih kepada warga Muhammadiyah karena hingga saat ini, Muhammadiyah masih tetap eksis untuk membangun dunia pendidikan,” ujar Hadi Mulyadi.

Hal senada juga diungkapkan oleh tokoh Muhammadiyah yakni Sofyan Hasdam, menurutnya, mulai dari awal lahir, Muhammadiyah sudah konsen di dunia pendidikan, terbukti dengan banyaknya sekolah-sekolah yang didirikan Muhammadiyah.

“Islam tidak akan bisa jaya tanpa pendidikan, Muhammadiyah adalah organisasi dari awal lahirnya konsen terhadap dunia pendidikan, menghadapi era persaingan bebas sekarang, peranan Muhammadiyah sangat besar di dalam membina dan meningkatkan kualitas bangsa,” ujar mantan Wali Kota Bontang tersebut. (Gladis)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password