Final Bupati Cup,  Tenggarong vs Tenggarong Seberang

Tim Tenggarong Seberang. (foto:HA)

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Turnamen Sepak Bola antar kecamatan garapan PSSI Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur memperebutkan piala bergilir Bupati Kukar memasuki babak akhir.

Dua tim bertetangga yakni tuan rumah Tenggarong dan Tenggarong Seberang akan bentrok di laga final yang digelar di Stadion Rondong Demang, Senin (1/8/2016)  Pukul 15:00 WITA.

Kedua tim bertemu di partai puncak setelah pada babak semi final, Sabtu (30/7/2016) lalu, berhasil menundukkan lawan-lawan mereka.

Tenggarong Seberang yang berlaga pada semi final pertama lolos ke partai final setelah membekuk tim Kecamatan Muara Kaman dengan skor 3-1.

Tim Tenggarong. (foto:HA)
Tim Tenggarong. (foto:HA)

Sementara pada semi final kedua, tuan rumah Tenggarong mengandaskan perlawanan tim Kecamatan Muara Jawa dengan skor 2-0.

Menurut Ketua Panpel Bupati Cup 2016, Aripin Noor HJ, laga final antara Tenggarong Seberang vs Tenggarong akan dilaksanakan pada Pukul 15:00 WITA.

“Laga final akan dirangkai dengan penutupan sekaligus penyerahan piala bergilir Bupati Kukar kepada tim juara,” ujarnya.

Ditambahkan Aripin, selain memperebutkan piala bergilir Bupati Kukar, turnamen ini menyediakan hadiah uang tunai dengan total sebesar Rp110 juta.

“Tim juara Bupati Cup 2016 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp40 juta,” ujarnya.

Sedangkan untuk runner up mendapatkan Rp30 juta, sedangkan untuk peringkat 3 dan 4 masing-masing mendapatkan Rp20 juta dan Rp10 juta.

“Juga ada penghargaan untuk Top Skor dan Pemain Muda Terbaik yang masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp5 juta,” pungkasnya.

Turnamen Bupati Cup 2016 Kukar yang diikuti 18 kecamatan se-Kukar telah berlangsung sejak 6 Mei lalu yang diawali dengan babak kualifikasi grup di 6 kecamatan, yang mana setiap grup terdiri dari 3 tim.

Setelah menuntaskan kualifikasi grup, 12 tim terbaik kemudian berlaga di Babak 12 Besar yang digelar mulai 15 hingga 25 Juli di Stadion Rondong Demang dengan sistem setengah kompetisi.

Sebanyak 8 tim terbaik di babak 12 besar kemudian berlaga di babak perempat final yang menggunakan sistem gugur, kemudian berlanjut ke babak semi final hingga perebutan tempat ketiga dan partai final. (HA)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password