Ketua KONI Kaltim Lepas Kontingen Porwanas Kaltim

Pelepasan Kontingen Porwanas Kaltim berlangsung sederhana namun tetap optimis bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kaltim. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua KONI Kaltim Dr Ir H Zuhdi Yahya MP melepas kontingen Kaltim menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII di Bandung, Selasa (19/7/2016). Porwanas akan diselenggarakan dari tanggal 25 – 30 Juni 2016 di Gedung UPI Bandung.

Meski pelepasan yang dilaksanakan di Kantor KONI Kaltim Jalan Kesuma Bangsa Samarinda berlangsung sederhana, namun Zuhdi mengharapkan kontingen yang telah terpilih mewakili wartawan Kaltim mampu menorehkan prestasi terbaik di ajang tersebut.

“Minimal bisa mempertahankan prestasi peringkat ketujuh yang pernah diraih di Porwanas Banjarmasin, syukur-syukur kalau bisa disamakan target PON kita jadi lima besar,” tutur Zuhdi.

Zuhdi yakin dengan kebersamaan dan semangat yang tinggi bisa mencapai target yang direncanakan.

Minimnya persiapan kontingen Kaltim ke ajang tiga tahunan tersebut disadari Zuhdi, karena itu ia berharap untuk penyelenggaraan Porwanas berikutnya bisa mempersiapkan atlet-atlet Kaltim dengan sebaik-baiknya. Baik dalam hal pendanaan maupun dalam penggunaan fasilitas latihan yang dimiliki KONI Kaltim.

“Pendanaan kalau ada pasti kita bantu, fasilitas yang dipunyai KONI bisa juga digunakan agar persiapan lebih baik dan lebih matang sehingga target bisa tercapai,” ungkapnya.

Sebelumnya rencana keberangkatan kontingen Porwanas Kaltim nyaris batal, lantaran hingga menjelang batas waktu pendaftaran belum juga menemukan solusi pembiayaan meski hanya untuk mendaftar sebagai peserta. Pada hal tahun 2007 lalu, Kaltim pernah menjadi dan sukes sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porwanas.

Berita terkait : Rita Widyasari Bantu Kontingen Porwanas Kaltim Rp100 Juta

Untungnya orang nomor satu di jajaran KONI Kaltim tersebut dengan sigap mengPORWANAS 16ambil langkah penyelamatan dengan berinisiatif memberikan bantuan dana untuk melakukan pendaftaran setelah berkomunikasi dengan Rusdiansyah Aras selaku Ketua SIWO PWI Kaltim, sehingga nama besar yang disandang Kaltim di kancah nasional terselamatkan.

Usai upacara pelepasan, secara pribadi Zuhdi Yahya juga memberikan bantuan dana kepada kontingen Kaltim yang diterima Ketua PWI Endro S Efendi.

Porwanas XII akan mempertandingkan 10 cabang olahraga (Cabor), namun Kaltim hanya akan mengikuti 8 Cabor. (LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password