Penerimaan Siswa Baru, SMAN 1 Malinau Kota Dapat Kuota 32 Setiap Kelas

Francis, S.Pd,M.Si. (foto:Fen)

DETAKKaltim.Com, MALINAU : Francis, Kepala SMAN 1 Malinau Kota Malinau Kalimantan Utara menjelaskan, mengacu pada edaran Dinas Pendidikan bahwa sekolah yang dipimpinnya diberi kuota setiap kelas diisi siswa siswi sebanyak 32 orang per kelas.

Sedangkan perubahan sistim rayonisasi sekolah agar dapat terbantu, yang dapat diterima melihat pada nilai rangking pada kelulusan sebagaimana yang telah ditentukan.

Menurutnya, rayon yang mendaftar ke SMAN 1 sebagai mana rayonisasi adalah SMP 1, SMP 2 dan SMP 3 Malinau Kota.

“Untuk semua sekolah boleh dari di luar rayon yang rangking 1 sampai dengan rangking 5 untuk mendaftar di sekolah mana saja, yang merupakan kesepakatan dari ketentuan rayon yang ada,” tutur Francis,  Senin (18/7/2016) di ruang kerjanya.

Terhadap dana yang dibebankan pada setiap siswa baru sebagai dana pemenuhan kebutuhan pribadi dari siswa, seperti baju batik, baju olahraga satu pasang, atribut OSIS dan kebutuhan lainnya, keseluruhannya mencapai Rp600 ribu untuk satu pelajar yang bisa dibayar cicil,  terutama bagi siswa yang orang tuanya tidak mampu.

“Ini adalah kebutuhan siswa itu sendiri seperti baju batik, baju olahraga satu set, atribut dan pungutan OSIS yang juga bisa dicicil, terutama bagi siswa yang tidak mampu. Jika terdapat siswa yang mempunyai keterangan keluarga yang tidak mampu maka kita akan membebaskan dari biaya ini,” sebut Francis kepada Wartawan DETAKKaltim.Com.

Untuk penerapan kurikulum pihaknya telah mendapat informasi dan telah disampaikan oleh Dinas Pendidikan, bahwa tahun ini masih melaksanakan kurikulum 13. Dari penerapan aplikasi pembelajaran kurikulum diketahuinya semua guru telah dipanggil untuk melakukan pelatihan di Tarakan beberapa bulan lalu.

Untuk tenaga guru, SMAN 1 Malinau telah dibantu oleh tenaga honor. Terhadap siswa yang baru di pastikan oleh pihaknya tidak melaksanakan perpeloncoan.

“Untuk perpeloncoan penyiksaan fisik itu sudah ditiadakan. Jadi pelajar itu akan turun dengan normal dan kita mengisi materi-materi yang dapat mengenal lingkungan dan beradaptasi,” tandasnya. (fen)

 

 

 

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password