Rita Widyasari Bantu Kontingen Porwanas Kaltim Rp100 Juta

Bupati Kutai Kartanegara, Hj.Rita Widyasari,Ph.D.

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kontingen Kaltim yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII di Bandung 26-30 Juli 2016 boleh sedikit bernafas lega, hal ini menyusul turunnya bantuan pribadi dari Rita Widyasari yang menjabat sebagai Bupati Kutai Kartanegara saat ini.

Kepastian bantuan tersebut turun setelah Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim Wiwid Marhendra menerimanya langsung, Rabu (13/7/2016) di kediaman Rita Widyasari di Tenggarong atas arahan Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi.

Sebelumnya, Ketua SIWO PWI Kaltim Rusdiansyah Aras telah menyampaikan dalam rapat persiapan menuju Porwanas di Sekretariat PWI Kaltim, jika secara pribadi Rita Widyasari yang telah didaulat menjadi ketua kontingen akan memberikan bantuan senilai Rp100 juta.

Endro S Efendi
Endro S Efendi bersama Wiwid Marhendra. (foto:LVL)

“Bantuan itu secara pribadi, bukan melalui APBD,” jelas Rusdiansyah dalam rapat ketiga itu.

Atas bantuan itu dan kesiapan menjadi ketua kontingen Kaltim, mewakili semua anggota kontingen baik atlet maupun official yang berjumlah sekitar 60 orang, Ketua PWI Kaltim mengucapkan terima kasih kepada Rita Widyasari.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantua ini, dan kesediaan menjadi ketua kontingen Kaltim,” ujar Endro melalui Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Marhendra.

Ketua PWI Kaltim selanjutnya mengharapkan kesediaan Rita Widyasari untuk hadir pada pembukaan Porwanas, yang akan digelar di Gedung Universitas Pendidikan (UPI) Bandung pada hari Selasa, 26 Juli 2016 Pukul 14:00 WIB.

“Kami berharap kesediaan beliau untuk hadir pada pembukaan nanti, untuk memberikan motivasi teman-teman yang akan bertanding,” imbuhnya.

Rusdiansyah Aras dan Maturidi, mantan Ketua PWI Kaltim. (foto:LVL)
Rusdiansyah Aras dan Maturidi, mantan Ketua PWI Kaltim. (foto:LVL)

Berdasarkan informasi dari pihak panitia, pembukaan itu sendiri rencananya akan dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Berdasarkan hasil rapat terakhir persiapan keberangkatan, kontingen Kaltim yang akan turun berlaga di 8 cabang olahraga masing-masing Atletik, Bulu Tangkis, Biliard, Boling, Catur, Futsal, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan berangkat sehari sebelum pembukaan.

Menurut Wiwid, selain Rita Widyasari, beberapa perusahaan yang beroperasi di Kaltim juga turut berpartisipasi mendukung kontingen Kaltim. Meski tidak semuanya membantu dalam bentuk dana, namun berupa kostum pertandingan dan hal ini sesuai harapan, jelasnya.

PORWANAS 16

“Kami ucapkan terima kasih juga kepada yang lain, yang telah membantu baik dalam bentuk kostum pertandingan maupun dana,” tandas Wiwid. (LVL)

 

.

 

 

 

 

 

 

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password