Gunakan Sabu Untuk Tambah Stamina, Kompol Belny : Sangat Tidak Dibenarkan

Ancu Saroja (kiri) bersama Hariyadi saat rilis Pers di Mapolresta Samarinda. (foto:MS44)

DETAKKaltim.Com SAMARINDA : Alasan untuk meningkatkan stamina dalam pekerjaan membuat tiga pelaku pengguna narkoba jenis Sabu ditangkap di dua lokasi berbeda, Minggu (10/7/2016) Subuh dan kini mereka harus mendekam di sel tahanan Polresta Samarinda.

Pelaku pertama atas nama Wari Wardana (32) Warga Jalan PM Noor Gang Keluarga Kecamatan Sungai Pinang Samarinda Kalimantan Timur.

Wardana ditangkap di rumahnya dengan barang bukti yang diamankan 1 Poket Sabu-Sabu seberat 1,43 Gram/Brutto, 1 Unit Hp merk Samsung Lipat warna Hitam, 1 Buah Dompet kecil warna orange, 5 Lembar plastik klip, 1 Buah Pipet Kaca, 1 Buah Sendok penakar.

Dengan alasan memakai Sabu karena pekerjaan, Wardana yang memiliki 1 anak ini mengaku kepada Wartawan DETAKKaltim.com memakai Sabu sejak 2 tahun lalu.

Wari Wardana. (foto:MS44)
Wari Wardana. (foto:MS44)

“Saya pakai Sabu karena pekerjaan saya di bengkel, saya pakai Sabu sejak dua tahun lalu,” ucap Wardana.

Di lokasi terpisah, Satresnarkoba Polresta Samarinda juga berhasil mengamankan Muhammad Ancu Saroja (34), warga Jalan Padat Karya Gang Karya bersama Kecamatan Samarinda Utara dan Hariyadi (36) warga Jalan Pemuda 3 Kecamatan Sungai Pinang.

Keduanya ditangkap di Jalan Kemakmuran Gang PLN Kecamatan Sungai Pinang dengan barang bukti 1 Poket Sabu-Sabu seberat 2,56 Gram/Brutto, 1 Unit Hp merk Samsung warna Putih, 1 Buah Kotak kartu Domino Jitak, 1 Unit Timbangan digital merk CE warna hitam, 1 Unit motor Honda Vario KT-3566-DH warna merah.

Ancu yang memiliki Tambak Ikan Lele mengaku pakai Sabu supaya kuat begadang menjaga ikan miliknya.

“Pakai Sabu untuk kuat begadang karena menjaga Ikan Lele di tambak,” ujar Ancu yang mengaku pakai Sabu sejak tahun 2009 silam

Sejumlah pesakitan narkoba jeni Sabu-Sabu yang berhasil ditangkap jajaran Resnarkoba Samarinda sebelumnya mengakui, menggunakan barang tersebut untuk menambah tenaga.

Menanggapi hal ini, Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda Kompol Belny Warlansyah saat rilis Selasa (12/7/2016) di ruangannya mengatakan, alasan memakai Sabu untuk meningkatkan stamina dalam bekerja sangat tidak benar

“Sangat tidak dibenarkan kalau menggunakan Sabu atas alasan pekerjaan,” tegas Kompol Belny Warlansyah.

Baca juga : Pakai Sabu Untuk Kecilkan Badan, Slamet Ditangkap

Sementara ketiga pelaku masih ditahan di sel tahanan Polresta Samarinda guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Tiga pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan kepemilikan dan menggunakan barang haram jenis Sabu. (MS44)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password