Barang-Barang Hilang, Aula Gedung KNPI H Herlan Agussalim Rusak

Salah satu peninggalan mantan Ketua DPRD Kaltim H Herlan Agussalim (Almarhum) yang tidak terawat. Hal yang sama juga terjadi pada Hotel Atlit di Komplesk GOR Sempaja yang tidak lagi bisa digunakan akibat rusak. (foto:MS44)

DETAKKaltim.Com SAMARINDA : Aula gedung serba guna H Herlan Agus Salim di wilayah Kantor Komite Nasional Pemuda Indonesia Kalimantan Timur Jalan A Wahab Syahranie Samarinda diketahui rusak berat, Senin (11/7/2016) sore.

Setelah dicermati, ternyata bukan hanya rusak berat namun diketahui sejumlah barang di dalam gedung ikut raib.

Kaca-Kaca berhamburan di lantai. (foto:MS44)
Kaca-Kaca berhamburan di lantai. (foto:MS44)

Awal puasa Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Ibnu Araby dapat laporan bahwa kaca sebelah kiri gedung pecah. Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda ini pun langsung memerintahkan kepada pengawas gedung untuk segera merantai kaca-kaca yang lainnya.

“Awal puasa memang ada laporan kepada saya bahwa kaca sebelah kiri gedung pecah, jadi saya perintahkan untuk segera diberi rantai supaya tidak ada orang masuk,” ungkap Ibnu Araby kepada Wartawan DETAKKaltim.Com.

Dari pencermatan di lokasi, aula gedung memang rusak parah. Dari dinding kaca besar yang hampir mengelilingi gedung sudah hancur. Bahkan bukan hanya kaca yang hancur, namun plafon aula tersebut juga banyak yang jebol. Hal ini karena pelaku diduga mengambil semua kabel-kabel yang berada di gedung.

Kabel yang ditemukan di lokasi. (foto:MS44)
Kabel yang ditemukan di lokasi. (foto:MS44)

Kusen Stainles juga ikut raib, bahkan kloset hingga wastafel di toilet dibawa kabur pelaku. Parahnya lagi, di belakang gedung ruang penyimpanan genset sudah tidak ada lagi terlihat genset besar, diduga pelaku sebelumnya sudah mempreteli sedikit demi sedikit genset besar tersebut untuk mudah dibawa kabur.

Masih di kawasan Kantor Sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Timur, ditemukan setumpuk kabel yang sudah terkelupas. Ada pula kabel yang belum terkelupas ditemukan dengan senjata tajam yang diduga digunakan untuk merusak aula gedung serba guna tersebut.

Menurut Ibnu Araby, total kerugian untuk keseluruhan yang diperbaikin bisa mencapai miliaran rupiah. Namun pihaknya masih mencari pelaku yang sudah diketahui identitasnya. (MS44)

 

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password