Lolos dari Penyanderaan, 6 ABK TB Charles Mulai Kembali Bekerja

Andi Wahyu saat meberikan keterangan kepada wartawan di Lanal Balikpapan, dIa 1 di antara 6 orang ABK TB Charles yang lolos dari penyanderaan.

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Enam orang Anak Buah Kapal (ABK) TB Charles yang lolos dari penyanderaan kelompok bersenjata di perairan Philipina beberapa waktu lalu kini sudah kembali bekerja.

Setelah tiba di Samarinda, keenam ABK masing-masing Andi Wahyu (Mualim II), Syahril (Masinis IV), Albertus Temu Slamet (Juru Mudi), Reidgar Frederik Lahiwu (Juru Mudi), Rudi Kurniawan (Juru Mudi) dan Agung E Saputra (Juru Masak) tak menyia-nyiakan waktu, mereka langsung kembali beraktivitas seperti biasanya.

Sebelumnya keenam ABK tersebut sempat mendapat pemeriksaan secara maraton selama dua hari di Lanal Balikpapan.

Diketahui mereka yang lolos dari penyanderaan kelompok bersenjata di perairan Phlipinan tiba di Samarinda pada Selasa (28/6/2016).

Tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk beristirahat, sehari setelah tiba di Samarinda para ABK ini langsung turun bekerja dan kembali ke Kapal TB Charles yang sudah berada di Sungai Mahakam, di belakang Kantor PT Rusianto Bersaudara di Kelurahan Pulau Atas Samarinda.

“Ya mereka sudah kembali bekerja ke kapal, rumah mereka kan di kapal. Mereka keluar ada perlunya aja, seperti membeli rokok dan lain-lain,” ujar Kapten Ginting saat di temui Jum’at (1/7/2016)

Berita terkait : TB Charles Tiba Membawa 6 ABK, 7 Lainnya Diculik Dalam 2 Tahap

Meski sebelumnya para ABK ini sempat shock namun hal tersebut tidak menyurutkan mereka untuk tetap menjalankan aktifitasnya. Meski begitu berdasarkan pantauan Wartawan DETAKKaltim.Com di lokasi beberapa petugas keamanan dari perusahaan terlihat mendampingi mereka di atas kapal. ( Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password