Disambut Haru, Enam ABK TB Charles Tiba di Samarinda

Lebih seminggu sejak kedatangannya di Balikpapan, akhirnya ABK TB Charles yang lolos dari penyanderaan tiba di Samarinda. Nampak kerumunan warga yang hanya bisa menunggu di luar pagar PT Rusianto Bersaudara yang belum membolehkan warga masuk menemui mereka. (foto:Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Enam orang Anak Buah Kapal (ABK) TB Charles yang lolos dari penyanderaan kelompok bersenjata di perairan Philipina akhirnya tiba di Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (28/6/2016).

Kedatangan keenam ABK ini disambut para keluarga dan puluhan warga sekitar.

Dengan menggunakan Mobil Avanza, keenam ABK tiba di Samarinda sekitar Pukul 22:00 WITA, mereka langsung menuju Perusahaan PT Rusianto Bersaudara. Beberapa awak media tidak diperkenankan masuk dan hanya mengambil gambar dari kejauhan, keluarga yang sudah menunggu kedatangan para ABK ini tak kuasa menyembunyikan perasaan bahagianya.

Meski para ABK ini masih shock namun semuanya dikabarkan dalam kondisi baik.

Berdasarkan informasi dari pihak perusahaan, keempat ABK yang berasal dari luar Samarinda akan menginap di dalam perusahaan, sementara dua lainya yakni Edgar dan Rudi Irawan dipulangkan ke kediamannya.

“Para ABK saat ini dalam kondisi baik-baik saja, mereka masih kelelahan karena diperiksa secara maraton oleh Tim Lanal Balikpapan. Untuk teman-teman media diharapkan bersabar dulu,” ujar Muda, perwakilan perusahaan.

Tidak banyak hal yang disampaikan para ABK saat ditanya awak media, meski masih trauma namun mereka mengaku bersyukur karena bisa kembali dengan selamat. Begitupun dengan para istri, mereka cukup senang bisa melihat suaminya pulang dengan selamat.

“Saya sedikit trauma, namun saya bersyukur karena kembali dengan selamat. Saya tidak bisa memberikan komentar banyak karena saya sudah memberikan semua informasi kepada tim pemeriksa,” ujar Edgar.

Berita terkait : TB Charles Tiba Membawa 6 ABK, 7 Lainnya Diculik Dalam 2 Tahap

Senada dengan suaminya, Sindi istri Edgar tak kuasa menyembunyikan rasa senangnya saat disapa media.

“Saya sangat senang bisa melihat suami saya kembali dengan selamat, saya berterimakasih kepada semua pihak. Mudah-mudahan ketujuh ABK yang disandera bisa segera kembali,” ujar Sindi. (Gladis)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password