PPP Kaltim Gelar Aneka Kegiatan di Bulan Ramadhan

Sambutan Rusman Yakub pada pembukaan kegiatan PPP mengisi Bulan Ramadhan. (foto:Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sejumlah kegiatan sosial terus dilakukan ummat Islam di bulan suci Ramadhan, tak terkecuali partai politik seperti Partai Persatuan Pembangunan.

Kegiatan yang bertajuk Ramadhan bersama PPP dilaksanakan mulai Senin (13/6/2016) di kantor DPD Partai Persatuan Pembangunan Jalan Juanda Samarinda.

Pada hari pertama PPP Kaltim menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan reproduksi wanita. Selain penyuluhan kesehatan reproduksi wanita, Kegiatan Ramadhan bersama PPP juga dimeriahkan dengan beragam perlombaan bernuansa Islami. Yakni lomba adzan, Da’i Cilik, Busana Muslim, Pembagian Takjil serta Buka Puasa bersama dan Peringatan Nuzulul Qur’an.

Ketua DPW PPP Kaltim Rusman Yakub dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung hingga 21 Juni. Momentum Ramadhan kali ini benar-benar dimamfaatkan partainya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Aneka lomba ini juga bertujuan mendidik generasi muda Islam sejak dini. Diharapkan, generasi yang mendapat pendidikan agama sejak dini ini, nantinya bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat semasa kecil ke masyarakat,” ujar Rusman dalam sambutannya.

“Akhir-akhir ini marak sekali kejahatan seksual. Ini mengundang keprihatinan kita,” tambahnya.

Rusman berharap, peran perempuan di PPP bisa semakin meningkat. Oleh karena itu pihaknya akan fokus dengan kegiatan kewanitaan juga terkait isu-isu sosial perempuan.

Sementara itu puluhan remaja putri dan ibu-ibu begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut, bahkan mereka terlihat serius menyimak paparan mengenai kesehatan reproduksi. (Gladis)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password