Selama Bulan Ramadhan, Sekda Kukar Larang Nyalakan Petasan

Plt.Sekda Kukar H.Marli. (foto:HA)

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Munculnya sejumlah penjual petasan di Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur saat Bulan Ramadhan tiba mendapat perhatian serius dari Plt Sekda H Marli.

Orang nomor 1 di jajaran birokrat Kukar ini kemudian menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi kondusif, di Bulan Ramadhan dengan tidak menyalakan petasan.

Menurutnya,  Bulan Ramadhan harus dihargai siapapun  itu. Apalagi petasan yang bunyinya sangat mengganggu orang yang sedang melakukan ibadah Puasa dan Sahur.

“Itu sangat menggagu, dan ini juga sudah dilarang yang menjual atau yang meledakan,” ujar Marli.

Selain itu, Marli juga meminta pihak aparat agar dapat  menertibkan dan mengamankan ketika melihat ada oknum yang melakukan jual beli Petasan, untuk segera ditindak dengan tegas, sesuai peraturan yang berlaku.

“Untuk aparat saya harap dapat  melakukan patroli keliling, dan jika mendengar ada yang menyalakan petasan, dimohon untuk mencari di mana sumbernya. Ketikan menemukan ingatkan dia,” imbuhnya.

Berita terkait : Sisi Lain Bulan Puasa di Tenggarong, Penjual Petasan Marak

Marli kemudian menegaskan, apabila masih ditemui oknum yang menjual maupun menyalakan petasan, agar dapat dilakukan tindakan tegas. Karena pihak yang terkait sudah mengingatkan.

Selaku Plt.Sekda Kukar Marli berharap agar Bulan Ramadhan tidak dinodai dengan hal yang negatif seperti menyalakan petasan. (Uli).

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password