Kaltim Juara 1 Praktik Esek-Esek?

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak membuka selubung yang menandai berakhirnya lokalisasi prostitusi di seluruh Kaltim. (foto:Ahmad)

DETAK Ada satu hal menarik saat prosesi penutupan lokalisasi dan lokasi prostitusi untuk wilayah Kaltim di lokalisasi Bayur Rabu (1/6/2016). Pada sambutan awal dari jajaran Pemprov Kaltim disebutkan bahwa Kaltim adalah pemilik praktik prostitusi terbesar Se-Nusantara. Kaltim melesat menjadi juara 1 usai Dolly (Surabaya) dibekukan tahun lalu.

Namun saat Mensos Khofifah Indar Parawansa bergiliran memberikan sambutannya, ia cepat-cepat mengklarifikasi hal tersebut. Khofifah menyebut Kaltim memang juara 1 namun ada tapinya.

“Kalau dari banyaknya lokalisasi, Kaltim memang juaranya. Tapi kalau dilihat dari jumlah PSK-nya Jawa Barat jauh di atas Kaltim. Kaltim memiliki 22 lokalisasi dengan jumlah PSK kurang lebih 1.500, di Jawa Barat memang hanya 11 lokalisasi, tapi jumlah PSK-nya sampai 22 ribuan,” ucap Khofifah disambut kelegaan semua yang hadir.

Berita terkait : Soal Prostitusi, Kaltim Juara 1 Setelah Jawa Timur Tutup

Khofifah juga menyampaikan terima kasih yang teramat kepada Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak karena telah mendukung segala upaya untuk menutup praktik prostitusi di Kaltim.

“Saya bangga dan berterimakasih kepada Pak Gubernur karena telah mendukung program ini dengan maksimal. Untuk saudari-saudari kami (PSK,red) percayalah, ini adalah bentuk rasa sayang saya, rasa sayang Pak Gubernur kepada kalian. Kami ingin saudari hidup lebih baik dari ini,” ucapnya. (Ahmad)

 

 

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password