ZIDANE

Zenedine Yazid Zidane mengangkap trophy Liga Champion impian setiap pelatih Sepak Bola.

ZENEDINE Yazid Zidane, lebih terkenal dan populer dengan panggilan Zizou atau Zidane adalah seorang bekas pesepak-bola posisi gelandang penyerang asal Perancis keturunan Aljazair. Lahir pada tanggal 23 Juni 1972 di Marseille, Perancis, kini berumur 44 tahun. Istrinya bernama Véronique Zidane yang dinikahi tahun 1994 dan telah dikaruniahi putra-putri: Enzo FernándezLuca Zinedine Zidane Fernández,Elyaz Zidane Fernández, dan Théo ZidaneSaudara kandungNourredine ZidaneLila ZidaneFarid Zidane, dan Madjid Zidane. Sebagai pemain Zidane pernah mendapatkan penghargaan bergengsi impian para pesepak-bola seperti: Ballon d’Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA.

Zidane didaulat sebagai Pelatih Utama (coach) klub terkaya di seantero dunia, Real Madrid Club Football oleh Presiden Real Madrid Florentino Perez, 4 Januari 2016. Sebelumnya Zidane dipercaya melatih Real Madrid Castilla 2014-2016, tim junior Real Madrid. Dalam rentang 6 bulan, Zidane yang berkepala plontos itu, telah membuktikan diri sebagai seorang Pelatih yang memiliki bakat luar biasa dan naluri juara. Prestasinya diawali dengan mengangkat posisi Real Madrid sebagai runner-up di klasemen Liga domestik, Spanyol memepet juara bertahan Barcelona yang hanya berselisih satu poin, rival abadinya di ujung perebutan gelar La Liga. Luar biasa.

zidane 2

Minggu, 29 Mei 2016 lalu di Kota Milan, Zidane membuktikan diri sebagai Pelatih yang patut disegani dengan membawa Real Madrid menjadi kampiun Juara Liga Champion, piala kuping besar. Piala bergengsi kesebelas [undécima] yang telah mengisi lemari koleksi Real Madrid, termasuk ketika Zidane masih sebagai pemain tahun 2001-2002. Anak asuh Zidane, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan telah mempecundangi anak asuh Diego Simeone, Pelatih Atletico Madrid, lewat adu penalti yang dipimpin oleh wasit terkenal Mark Clattenburg. Ronaldo adalah penendang penentu kemenangan Real Madrid.

Posisi Pelatih di hampir semua klub telah jamak dipahami dan diakui sebagai penentu dominan melesat atau terpentalnya suatu klub di tangga klasemen menuju juara domestik dan internasional. Kesuksesan Real Madrid meraih juara Liga Champion di Stadion Giuseppe Meazza, Italia dinilai sebagai efek utama seorang pelatih bernama Zidane. Suatu prestasi tertinggi di benua biru, Eropa. Piala itu menjadi luar biasa dan sangat spesial bagi seorang Zidane yang diraih hanya enam bulan setelah ditunjuk sebagai pelatih. Prestasi besar itu justru membawa diri seorang Zidane untuk tetap merendah dan bangga, sekaligus makin percaya diri menatap perebutan piala-piala di tahun kedua dan seterusnya sebagai pelatih Real Madrid.

Soccer Football - Atletico Madrid v Real Madrid - UEFA Champions League Final - San Siro Stadium, Milan, Italy - 28/5/16 Real Madrid celebrate with the trophy after winning the UEFA Champions League Action Images via Reuters / Carl Recine Livepic EDITORIAL USE ONLY.

tangga. Sosok seorang Zidane yang sukses dan disegani.

Selamat dan sukses selalu untukmu seorang Zidane. Kau begitu spesial di mataku. Saya termasuk penggemarmu, fans dan pecinta berat klub yang kau latih, Real Madrid.

Tulisan ini kupersembahkan kepada anak pertama saya, Javid Rausyan Mude yang sejak kecil sudah terpesona kelincahan Ronaldo mengocek bola. (Saleh Mude)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password