Rizal Effendi Kembali Pimpin Balikpapan

Rizal Effendi dilantik jadi Wali Kota Balikpapan. (foto:S2)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Rizal Effendi kembali memimpin Kota Balikpapan untuk lima tahun ke depan. Hal ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri yang ditembuskan kepada Presiden Republik Indonesia.

M Rizal Effendi bersama Rahmad Mas’ud resmi menjadi Wali Kota dan Wakil Walikota Balikpapan masa jabatan 2016 – 2021.

Pengambilan sumpah jabatan keduanya oleh Gubernur Kalimantan Timur atas nama Presiden di Pendopo Lamin Etam, kompleks perkantoran gubernuran Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin (30/5/2016).

Dalam sambutannya usai pengambilan sumpah dan pelantikan hari ini, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak menyatakan kemampuan Rizal Effendi tidak perlu diragukan lagi, karena telah bergelut di bidang pemerintahan sudah lama.

“Kemampuan saudara Rizal Effendi sudah tidak kita ragukan lagi, karena mampu memimpin dan mempertahankan kedudukannya sebagai Wali Kota untuk periode keduanya dalam memimpin kota Balikpapan,” ujar Awang Faroek Ishak.

Orang nomor 1 di KalimantanTimur ini juga menilai bila Rizal Effendi yang didampingi oleh Rahmad Mas’ud yang masih muda, diharapkan dapat membuat kota Balikpapan berkembang lebih pesat dari sebelumnya.

“Jika didampingi dengan saudara Rahmad Mas’ud yang umurnya sangat muda, baru 40 tahun. Saya yakin sebagai figur muda dan mempunyai wawasan, serta wiraswasta mampu mengarahkan Balikpapan lebih maju dan berkembang semakin pesat,” tandasnya.(S2)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password