Target Rebut Medali Emas Porprov, Pengurus PBVSI Kukar Dikukuhkan

Ketua DPRD Kukar Salehuddin, S.Fil didaulat menandai pembukaan kejuaran Bola Voli dengan pemukulan perdana bola, didampingi Ketua Umum Koni Kukar Ria Handayani, Plt Kadispora Kuat Tajuddin (berkopiah), Ketua Umum PVSI Kukar 2016-2020 H Isnaini (kanan) dan Ketua Harian Pengda PBVSI Kaltim Arafat A Zulkarnain. (foto:HA)

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2016-2020, secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Harian Pengda PBVSI Kaltim Arafat A Zulkarnain, Kamis (26/5/2016) di lapangan Voli parkir terminal Tangga Arung Non Bus, Tenggarong.

Adapun Pengurus PBVSI Kukar periode 2016-2020, dipimpin oleh H Isnaini sebagai Ketua Umum, sebagai Ketua Harian Anwar, Sekretaris Umum Ahmad Fauzan dan Jamhan Bendahara Umum.

H Isnaini terpilih menggantikan Sarkowi V Zahry yang telah habis masa jabatan kepengurusannya.

Dalam sambutannya H Isnaini mengatakan, akan memberikan yang terbaik bagi kemajuan Bola Voli Kukar, khususnya dalam menyongsong Porprov 2018 di Kutim.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan pembinaan di 18 Kecamatan se Kukar tak hanya bagi atlet, tapi juga wasit dan pelatih.

“Target kami meraih jura Voli pada Porprov 2018, untuk itu perlu dukungan Pemkab, KONI, masyarakat dan semua pihak,” demikian ujarnya.

Sementara Ketua Harian Pengda PBVSI Kaltim Arafat A Zulkarnain berpesan agar PBVSI Kukar yang baru dikukuhkan agar dapat membuat program kerja yang disesuaikan dengan program PBVSI Kaltim. Arafat juga mengimbau agar pengurus yang baru dilantik dapat menginventarisir klub-klub yang ada di Kukar untuk menjadi anggota di bawah binaan PBVSI Kukar, dan menginventarisir atlet-atlet yang berpotensi untuk menghadapi berbagai kejuaraan.

Acara pengukuhan tersebut, sekaligus dirangkai dengan pembukaan kejuaraan Bola Voli antar klub Piala KONI Kukar.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Tajuddin, saat membacakan sambutan Bupati Rita Widyasari mengatakan bahwa, Pemkab selalu mendukung semua kegiatan yang mengarah pada kemajuan olah raga daerah. Hal tersebut menurutnya searah dengan  program Gerakan Pembangunan Rakyat Sehatera, yaitu dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia termasuk para atlet, sebagai upaya menciptakan pondasi kokoh dalam membangun daerah.

Dirinya juga mengingatkan, bahwa regenerasi atlet muda Voli sangat penting, untuk itu diharapkan agar pengurus PBVSI Kukar mengedepankan pembinaan usia muda.  Selain itu, menurutnya pelatihan pengelolaan organisasi juga perlu untuk mencapai prestasi yang maksimal.

“Saya ingin agar tidak hanya membina atlet, tetapi peningkatan sertifikasi pelatih dan wasit juga penting untuk meningkatkan kualitas olah raga kita,” pesannya.

Sementara Ketua KONI Kukar berharap dengan kepengurusan yang baru, cabang olah raga Bola Voli Kukar semakin maju dan berprestasi.

“Kami harap Bola Voli bisa mempersembahkan medali pada Porprov 2018 mendatang, kami akan mendukung kemajuan olahraga di Kukar,” demikian ujarnya.

Kejuaraan Bola Voli antar klub piala KONI Kukar diikuti 21 klub dari 10 kecamatan, terdiri dari 11 tim putri dan 10 putra, yang akan berlangsung hingga 3 Juni 2016. Pertandingan akan dilaksanakan setiap hari mulai Pukul 15:00 WITA di lapangan VolI parkir terminal Tangga Arung Non Bus, Tenggarong. (HA)

 

 

 

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password