Lolos di Pesawat, Sabu dari Malaysia Tertangkap di Samarinda

Kedua tersangka diapit petugas. (foto:MS44)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Bandar Narkoba asal negeri jiran Malaysia dibekuk Satresnarkoba Polresta Samarinda di Jalan H Marhusin RT 17, Kelurahan Sungai Kerbau Samarinda Ilir Kalimantan Timur, dengan barang bukti 10 poket Sabu seberat 14,47 Gram/ Brutto, Rabu (25/5/2016) malam.

Dua orang pelaku diamankan Satresnarkoba Polresta Samarinda atas nama Armin (32) yang memiliki 3 KTP, salah satunya KTP Malaysia dengan alamat Jalan Bundusan, Blok L 5-0, Kota Kinabalu Sabah Malaysia.

Sementara satu pelaku atas nama Jusri (26) Warga Jalan Sungai kapih, Gang Titian, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan Samarinda bekerja sebagai Waiters di salah satu Karaoke di Samarinda.

Keduanya ditangkap dengan barang bukti 10 poket Sabu seberat 14,47 Gram/Brutto, 1 unit HP Nokia tipe E71 warna hitam, 1 buah sendok penakar, 1 buah korek api gas, 1 perangkat alat hisap Sabu (Bong), 1 bendel plastik klip, 1 lembar amplop warna merah, 1 buah kotak kertas kecil warna coklat, 1 unit HP Sony Ericson warna merah.

Armin mengaku kepada Wartawan DETAKKaltim.Com bahwa barang tersebut dibelinya dari Malaysia dan membawanya ke Samarinda dengan menggunakan pesawat.

“Barang saya ambil dari Malaysia, langsung ke Bandara Juwata Tarakan dan naik pesawat lagi ke Samarinda. Sabu saya simpan dalam tas dengan dimasukkan ke dalam kotak rokok,” imbuh Armin.

Armin menambahkan, untuk keterlibatan Jusri sebagai pencari orang yang mau beli Sabu di tempat kerjanya. Dirinya mengaku kalau jual Sabu untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara Kasat Narkoba Polresta Samarinda Kompol Belny Warlansyah membenarkan adanya tangkapan jaringan asal Malaysia.

“Kami amankan jaringan asal Malaysia dengan sisa beberapa barang bukti. Satu orang lagi seorang pekerja Waiters di salah satu karaoke di Samarinda,” jelas Kompol Belny Warlansyah.

Hingga kini kasus masih terus dikembangkan, apakah memang pelaku jaringan besar di Malaysia. Sementara pelaku yang sudah dijadikan tersangka harus mendekam di sel tahanan Polresta Samarinda. (MS44)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password