MTQ Cukup Menjadi Perhatian Masyarakat

salah satu Qori cabang Tartil saat melantunkan ayat suci Al-Qur`an yang ditonton anak-anak sekolah. (foto:HA)

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Pelaksanaan Musabaqah Tiawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Kaltim ke-38 di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar),  ternyata cukup menjadi perhatian masyarakat sekitar.

Hal tersebut, salah satunya terlihat di arena 2 di Masjid KH Muhammad Sajid Kelurahan Baru, Tenggarong, yang melaksanakan cabang lomba Tartil Al-Qur’an, Tilawah Anak-anak, dan Qira’at Mujawwad.

Tampak anak-anak sekolah, hingga warga masyarakat menyaksikan para Qori dan Qori’ah yang melantunkan ayat suci Al-Qur’an dengan khidmat.

Koordinator arena 2 MTQ-38 Kaltim, Hanafiah mengatakaan, sejak hari pertama lomba (23/5/2016), warga sekitar dan anak-anak sekolah datang ke Masjid KH Muhammad Sajid untuk menonton.

“Antusias penonton lumayan bagus, dari pagi sampai sore selalu ada yang datang,” ujar Hanafiah saat ditemui, Selasa (24/5/2016).

Hanafiah menambahkan, bisanya warga dan anak sekolah lebih banyak datang saat siang menjelang sore hari, atau setelah Ashar, bertepatan jam  kerja kantor berakhir.

Menurut Hanafiah, peserta lomba Tartil Al-Qur’an berjumlah 17 orang, Tilawah Anak-anak 16 orang, dan Qira’at Mujawwad 17 orang.

“Dijadwalkan pada Rabu (25/5/2016) cabang lomba di arena 2 akan memasuki babak final,” ujarnya. (HA)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password