Orientasi Bisnis, Mahasiswi Pelaku Foto Syur Raup Keuntungan Rp20 Juta

KK menjalani pemeriksaan di ruang perempuan dan anak. (foto:MS44)

DETAKKaltim.Com SAMARINDA : Petualangan KK (23), oknum mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi swasta ternama di Kota Samarinda, yang dalam beberapa minggu terakhir mengusik ketenangan masyarakat karena kemunculannya di media sosial dalam foto syur berakhir kemarin, Sabtu (21/5/2016) sore.

KK yang masih duduk di semester II Fakultas Psikologi menyerahkan diri ke Polresta Samarinda Kalimantan Timur, terkait foto syur yang mempertontonkan organ vitalnya beredar di media sosial Facebook Grup Bubuhan Samarinda (Busam) dalam 3 minggu belakangan.

Dari pantauan Wartawan DETAKKaltim.Com, pelaku tampak mengalami depresi berat lantaran pemberitaan tentang dirinya yang sudah tersebar melalui media cetak, online, elektronik bahkan di media sosial.

Dalam pemeriksaan, hasil tes urine pelaku negatif menggunakan Narkoba. Namun Polisi juga masih mencari pelaku yang melakukan pemotretan serta pelaku yang menyebarkan foto syur KK di jejaring sosial.

Kanit Jatanras Polresta Samarinda Iptu Yusuf membenarkan bahwa, pelaku menyerahkan diri pada hari Sabtu (21/5/2016) dengan diantar oleh temannya.

“Pelaku mengaku kalau dirinya sangat menyesal karena perbuatannya yang sudah foto bugil di tempat umum. Modus pelaku sendiri hanya menjual foto bugilnya seharga 100 Ribu Rupiah melalui media sosial sejak 2015 silam, dengan keuntungan sudah mencapai 20 Juta Rupiah,” terang Iptu Yusuf.

Pelaku sendiri mengakui kalau dirinya berfoto di Hypermart, Big Mall, Fun City, Cinema XXI, Rumah Makan, Parkiran Plaza Mulia.

Hingga kini pelaku masih menjalani pemeriksaan, karena diduga pelaku tidak sendiri dalam melakukan perbuatannya.

Iputu Yusuf juga menambahkan, pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dijerat Pasal 29 Undang-undang Pornografi dan Pasal 27 Ayat 1 tentang IT, dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Hingga kini Polisi masih melakukan pencarian terhadap penyebar foto bugil tersebut, dan mencari seseorang yang melakukan pemotretan terhadap pelaku. (MS44)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password