3 Gol Dari 2 Laga, Alan Leandro Bikin Pusing Pelatih

Alan Leonardo saat latihan terakhir. (foto:Ahmad)

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Seperti kata bijak sepuluh orang pintar masih kalah dengan satu orang beruntung. Rupanya hal ini benar-benar terjadi. Tidak memiliki skill olah bola yang mumpuni, tapi malah menjadi pembawa kemenangan klub. Siapa dia?

Keputusan janggal Mitra Kukar saat memutuskan mengontrak legiun asing Asia asal Timor Leste Alan Leandro sempat menjadi pergunjingan. Pasalnya selama ini legiun Asia lebih familiar dari Asia Timur atau pun Timur Tengah. Selain itu catatan Alan sebagai pesepakbola juga tidak bagus-bagus amat. Bisa dikatakan bahwa hadirnya Alan sebagai pembelian panik Mitra Kukar.

Setibanya di Tenggarong, Alan urung menampilkan pesonanya. Pun saat sesi latihan, skill Alan dinilai biasa-biasa saja. Alan malah dikenal sebagai pemain yang tidak kunjung fit.

Tapi siapa nyana, dari dua partai pertamanya bersama Naga Mekes, Alan sudah menyumbangkan 3 gol. Lebih baik dari catatan striker utama mereka, Marlon da Silva. Sontak hal ini menimbulkan kebingungan dari pelatih karena dengan skill yang biasa-biasa saja toh Alan malah menjelma sebagai mesin gol Mitra Kukar.

“Alan kembali mencetak gol dan ini menjadi masalah. Dia memberi masalah kepada kami (pelatih, red) untuk tidak mencadangkan dia. Harus diakui bahwa Alan adalah pemain yang beruntung,” sebut asisten pelatih Mitra Kukar Kardok usai laga lawan Arema Cronous (20/5/2016).

Alan memang pembawa keberuntungan bagi tim asuhan Subangkit. Di dua laga awal, di mana Alan belum bermain, Mitra Kukar hanya mampu meraih dua hasil imbang. 0-0 lawan Perseru Serui dan 1-1 saat bersua Barito Putra. Tapi pekan lalu saat menghadapi PS TNI, Subangkit berjudi dengan menduetkan Marlon dengan Alan. Hasilnya luar biasa, Mitra Kukar menang 4-1 di mana Alan menyumbang 2 gol. Sementara saat menghadapi tim kuat Arema Cronous, Alan kembali menjadi pahlawan via golnya di babak pertama.

“Keberuntungan Alan berimbas baik untuk tim, jadi selanjutnya tenaga Alan akan terus digunakan. Kami akan terus memaksimalkan skillnya terutama kepalanya karena kemampuan heading Alan sangat buruk,” lanjut Kardok.

Rupanya Mitra Kukar sudah benar-benar ketagihan dengan keberuntungan Alan. (Ahmad)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password