MTQ Akan Dimeriahkan Pameran Kiswah dan UKM

Kiswah atau penutup Ka'bah akan dipamerkan di MTQ Ke-38 Kaltim di Tenggarong.

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim ke-38 di Tenggarong 20 sampai 28 Mei 2016, rencananya juga akan dipamerkan Kiswah atau kain penutup Ka`bah.

“Kiswah tersebut dibawa oleh ulama asal Madinah, Syeh Ali Jaber, yang rencananya dipamerkan di Pulau Kumala,” ujar Asisten IV Bidang Kesra dan Humas Setkab Kukar H Bahrul, yang juga Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kukar, baru-baru ini.

Kiswah tersebut menurutnya juga akan dipamerkan bersama produk-produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Bahrul mengatakan, dari laporan Dinas Perindustrian Dagang dan Koperasi (Disperindagkop) Kukar, rencananya ada 55 tenda pameran UKM yang akan terpasang di sekitar lokasi Kiswah yang dipamerkan. UKM tersebut akan memamerkan dan menjual produk pakian Muslim, kopiah, kerajinan dan kuliner khas Kukar.

Dikatakannya, Kiswah dan pameran UKM dilaksanakan di Pulau Kumala merupakan keinginan Pemkab Kukar untuk mempromosikan dan lebih menghidupkan pulau wisata tersebut.

H.Bahrul
H.Bahrul (foto:HA)

“Ibu Bupati Rita Widyasari ingin mempromosikan dan menghidupkan Pulau Kumala, sehingga pameran Kiswah dan UKM akan dilaksanakan di Pulau Kumala,” ujarnya.

H Bahrul mengatakan, rencananya pameran Kiswah dan UKM di Pulau Kumala, tak hanya pada siang hari, tapi juga bisa dikunjungi pada malam hari, dan dimeriahkan dengan hiburan kesenian bernuansa Islami.

Untuk itu, menurut Bahrul dirinya telah meminta pihak terkait agar mempersiapkan hal tersebut, di antaranya penerangan Pulau Kumala dan keamanan, hal tersebut untuk memberikan kenyamanan dan keamanan para pengunjung. (HA)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password