Terbesar Dalam Sejarah, 500 Lebih Pengurus KKSS Kaltim Dilantik

Ketua KKSS Kaltim H.Andi Sofyan Hasdan (tenga). (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan HM Sattar Taba melantik Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Kalimantan Timur periode 2016-2021 di GOR Segiri Samarinda, Sabtu (30/4/2016) malam.

Ketua BPW KKSS Kaltim yang baru dilantik H Andi Sofyan Hasdam dalam sambutannya usai dilantik mengatakn, kepengurusan KKSS Kaltim periode ini jumlahnya lebih 500 orang, terbesar di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk merangkul semua unsur yang ada di dalam KKSS.

Selain itu, Sofyan Hasdam juga mengatakan usai pelantikan ini secara khusus akan melakukan silaturrahmi dengan paguyuban etnis yang ada di Kalimtan Timur.

“Usai pelantikan ini secara khusus akan melakukan silaturrahmi dengan seluruh paguyuban lain yang ada di Kalimantan Timur,” jelas Sofyan.

Mengenang perjalanan KKSS di Kaltim beberap puluh tahun silam di masa kepemimpinan Gubernur Kaltim HM Ardans dan Ketua KKSS Andas P Tanri, Sofyan Hasdam mengatakan di masa itu HM Ardans berpesan jangan sampai ada warga KKSS berprinsip di mana langit dijunjung di situ tanah dikapling.

“Prinsip kita adalah di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Kita adalah warga Kalimantan Timur yang kebetulan berasal dari Sulawesi Selatan,” tegas Sofyan.

Pelantikan Pengurus BPW KKSS Kaltim dihadiri Gubernur Kaltm Awang Faroek Ishak dan sejumlah Kepala Daerah seperti Walikota Samarinda, Walikota Bontang, Wakil Bupati Kutai Timur, dan Ketua DPRD dari Bontang dan Kutai Timur.

Selain itu hadir pula Wakil Ketua MPR Mahyudin, anggota DPR RI Hadi Mulyadi, Kajati Kaltim dan sejumlah Ketua Paguyuban. (LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password