Pengurus FBMM Kaltim Dilantik

Pelantikan pengurus FBMM Kaltim periode 2016-2019. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Umum Forum Bahasa Media Massa (FBMM) Tendy K Somantri melantik pengurus FBMM Kalimantan Timur yang diketuai Muhammad Najib di Ruang Serba Guna Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (26/4/2016) pagi.

Ketua Umum FBMM
Drs.Tendy K.Somantri, Ketua Umum FBMM. (foto:LVL)

Menanggapi pelantikan Pengurus FBMM 2016-2019 tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin mengatakan hal ini sangat bagus sekali karena sangat membatu, mengingat di Samarinda ada sekitar 397 sekolah 12 ribu guru dan 168 ribu murid.

“Misalnya ada hal-hal yang harus kita selaraskan, kita benahi, ada informasi-informasi baik yang positif maupun yang negative yang memang harus kita perbaiki,” tuturnya.

Asli Nuryadin kemudian berharap ke depannya ada koordinasi yang lebih optimal antara Dinas Pendidikan dengan media massa, melalui pembentukan grup seperti yang telah dia bangun di kalangan guru-guru di Samarinda.

Kadisdikbud Samarinda
Kadisdikbud Samarinda Dr. Asli Nursyadin (kanan)

Saat diminta tanggapannya terkait bahasa yang digunakan media massa di Kaltim selama ini, Asli Nuryadin mengakui dirinya bukan pakar bahasa. Namun menurutnya yang terpenting bahasa media massa itu bisa dimengerti.

“Tapi alangkah baiknya kalau bahasa itu tertata dengan baik,” tandasnya.

Pelantikan yang berlangsung singkat dan sederhana tersebut menjadi rangkaian pelantikan Pengurus Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HISKI), dan seminar bertajuk ‘Penumbuhan Budaya Literasi sebagai Upaya Pemartabatan Bangsa’ garapan Kantor Bahasa Kalimantan Timur dengan menghadirkan narasumber Prof Dr Suminto A Sayuti (Dewan Pakar Hiski Pusat), Prof Dr Gufron Ali Ibrahim (Kepala Pusat Pengembangan dan Pembinaan Bahasa), Tendy K.Somantri (Ketua Umum FBMM), dan Dr Asli Nuryadin (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan) Kota Samarinda. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password