Masih Di Bawah Umur Sudah Jadi Kurir Narkoba

Kedua tersangka saat digelar jumpa Pers. (foto:MS44)

DETAKKaltim.com SAMARINDA : Siswa Kelas 1 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Samarinda Kalimantan Timur menjadi kurir Narkoba jenis Sabu, dengan upah sekali antar Rp20 Ribu.

Dua pelaku yang diamankan ASP (17) warga Jalan Mugirejo RT 10 Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang Samarinda, dan NP (17) warga Jalan Lubuk Sawah Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang. Kedua pelaku adalah anak di bawah umur.

Keduanya ditangkap Satresnarkoba Polresta Samarinda Senin (11/4/2016) siang di kawasan Kampus Universitas Mulawarman (UNMUL) Samarinda, di belakang Gedung Sekretariat Keluarga Alumni Universitas Mulawarman, Kelurahan Gunung Kelua Kecamatan Samarinda Ulu.

Dari tangan ASP Polisi menemukan  1 poket Sabu dengan berat 0,39 gram/brutto, 1 dompet warna hitam dan 1 unit HP Blackberry warna hitam. Pelaku menyembunyikan Sabu di dalam dompet untuk mengelabui petugas.

Polisi juga menemukan 1 poket Sabu seberat 0,43 gram/brutto, 1 kotak rokok merk Umild dan 1 unit HP Samsung warna putih dari tangan NP. Pelaku menyembunyikan Sabu di dalam rokok Umild untuk mengelabui petugas pada saat penangkapan.

Salah satu pelaku ASP mengaku bahwa dirinya juga memakai Sabu karena pengen coba-coba.

“Awalnya karena pengen coba-coba, diajakin teman jadinya ketagihan. Saya juga hanya disuruh antarkan barang oleh paman NP dengan upah 20 Ribu Rupiah sekali antar,” ungkap ASP.

Saat Press rilis Selasa (12/4/2016) di Polresta Samarinda, Kasat Narkoba Polresta Samarinda Kompol Belny Warlansyah membenarkan bahwa kedua pelaku adalah anak di bawah umur.

“Keduanya memang sudah kita intai, namun kita tidak tahu kalau keduanya anak di bawah umur. Hal ini sangat disesalkan, anak dibawah umur sudah berurusan dengan narkoba,” Jelas Kompol Belny Warlansyah. (MS44)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password