Ingin Kontrak Pelatih, Ketua FORKI Kunjungi Puslatda Kaltim

H.Akil Mappeasse di antara para atlet Karate Kaltim yang tengah menjalani pemusatan latihan daerah (Puslatda). (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Delapan orang Karateka Kaltim yang berhasil menembus even olahraga tertinggi dan paling bergengsi di tanah air Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Bandung, Jawa Barat, sejak 1 April 2016 telah menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya Sempaja.

Hari ini Senin (11/4/2016) sore, Ketua Federasi Karate Do Indonesia (FORKI) Kaltim H Akil Mappeasse yang baru terpilih secara aklamasi beberapa hari lalu, mengunjungi mereka saat latihan.

Kepada Wartawan DETAKKaltim.Com H Akil mengatakan, kunjungan ini sebagai salah satu bentuk perhatian dan dukungan moral kepada atlet Karate Kaltim yang diharapkannya mampu mempersembahkan Medali Emas di PON nanti.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, H Akil yang telah sukses mengangkat prestasi INKAI Kaltim selama masa kepemimpinannya, bermaksud mengontrak pelatih untuk meningkatkan kemampuan atlet-atletnya.

“Mudahan didukung KONI Kaltim untuk mengontrak satu orang pelatih. Kita butuh tambahan pelatih, soal biaya nanti ditanggung,” ujarnya.

Dalam pengarahan singkatnya, H Akil menekankan kepada para atlet tersebut untuk meningkatkan agresifitasnya saat bertanding. Selain itu, selama menjalani pemusatan latihan agar menjaga pola makan supaya berat badannya tetap ideal. Bahkan sempat menanyakan siapa yang sudah pernah menimbang berat badannya, dan jawabannya ternyata tidak semua telah melakukannya.

Terpisah, Jalu Sharin Meliela, pelatih berpengalaman yang telah malang melintang di berbagai daerah di tanah air dan saat ini mendampingi Karateka Kaltim dalam latihan mengatakan, saat ini pola latihan yang diterapkannya masih persiapan umum.

“Kami latihan Senin, Rabu, dan Sabtu dua kali sehari. Sedangkan Selasa dan Kamis latihannya tiga kali sehari. Hari minggu libur,” ungkapnya.

Delapan atlet Karate yang tengah menjalani pemusatan latihan itu adalah Eka Nuryana, Dewi Nuryani dan Fera Dilla Kausal di nomor kata beregu putri. Titis Putra nomor Kumite 55 Kg putra, Junaidi Kumite -75 Kg putra. Siti Noraminah di nomor kumite -61 Kg putri, Thessa Lomnica di Kumite -68 putri serta Heribertus Luhat di Kumite +84 Kg putra. (LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password