Wabup Tinjau UN Tingkat SMA

Wabup Kukar Edi Damansyah didampingi Kadisdik Wiyono meninjau pelaksaan UN hari pertama di SMAN 1 Teggarong, SMKN 1 Tenggarong, dan MAN Tenggarong. (foto:HA)

*** Pelaksanaan UN Hari Pertama Lancar 

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meninjau pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Senin (4/4/2016) di sejumlah sekolah yang ada di Tenggarong, Kalimantan Timur.

“Saya ingin memastikan bahwa pelaksanan UN berjalan lancar, baik dari sisi sarana prasarana penunjang, maupun penyelenggaraannya,” ujar Edi usai meninjau UN.

Edi mengatakan, sampai hari pertama pelaksanaannya belum ada laporan mengenai kendala-kendala dalam pelaksanaan UN termasuk dari 18 Kecamatan seluruh Kukar.

“Secara umum saya lihat pelaksanaan UN hari pertama ini berjalan lancar, dari Kecamatan juga belum ada laporan mengenai kendala pelaksnaannya,” ujar Edi usai meninjau UN.

Selain itu dari beberapa sekolah yang melaksanakan UN  “Computer Based Test” (UN CBT) atau UN berbasis komputer, Edi mengatakan juga berjalan lancar karena sarana prasarana lengkap, dan ketersediaan pembangkit listrik cadangan juga sudah disiapkan pihak sekolah.

“Yang saya khawatirkan untuk UN CBT ini jika listrik PLN padam karena wilayah kita masih kerap byar pet, tapi saya pantau hari ini sekolah sudah menyediakan genset. Namun demikian saya harap listrik PLN tetap lancar,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kukar Wiyono mengatakan, siswa yang mengikuti UN jenjang SMA/SMK/MA dan sederajat seluruh Kukar berjumlah 8.258 orang, dan ada 10 sekolah termasuk tingkat SMP yang melaksanakan UN CBT.

Dari sejumlah peserta UN tersebut, menurut Wiyono belum  terdengar laporan ada siswa yang mengundurkan diri atau tidak mengikuti UN.

“Belum ada laporan ada siswa yang tak ikut UN atau mengudurkan diri,” ujarnya saat mendampingi Wabup meninjau UN, di SMAN 1, SMKN 1, dan MAN Tenggarong.

Wiyono mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan tingkat kelulusan sama dengan tahun lalu yaitu mencapai 100 peren.

Dikatakannya, secara umum persiapan UN baik berbasis komputer maupun manual telah dilakukan, yaitu mulai dari try out bagi siswa kelas 12, hingga berbagai bimbingan belajar.

“Saya harap hasil UN tahun ini kualitasnya minimal sama dengan tahun lalu, serta jumlah kelulusannya juga 100 persen,” pungkasnya. (HA)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password