Lagi, PNS Ditangkap Karena Sabu-Sabu

Tersangka Mulyanto di hadapan Kasat Narkoba Kompol Belny Warlansyah. (foto:,MS44)

DETAKKaltim.Com SAMARINDA : Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) kembali ditangkap Satresnarkoba Polresta Samarinda karena Narkoba jenis Sabu, Jum’at (1/4/2016).

Penangkapan ini hanya berselang beberapa hari setelah penangkapan oknum PNS Kutai Timur Endro Eko Wardono (56) yang berdinas di Pekerjaan Umum (PU) Kutai Timur.

Kali ini Mulyanto (36) juga bekerja di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kota Samarinda ditangkap di rumahnya.

Mulyanto pegawai Golongan II B adalah warga Jalan Cipto mangunkusumo RT 01 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Loa Janan Ilir Samarinda Kalimantan Timur, tersangka sudah lama menjadi target Polisi. Namun baru kali ini bisa ditangkap bersama barang bukti.

Pelaku menyembunyikan Sabu di dalam rak meja Televisi untuk mengelabui petugas pada saat penangkapan. Barang bukti yang diamankan petugas pada saat penggeledahan adalah 1 poket Sabu seberat 0,44 Gram/Brutto, dan 1 buah korek api gas.

Kasat Satresnarkoba Polresta Samarinda Kompol Belny Warlansyah saat rilis Pers membenarkan bahwa, Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kota Samarinda telah tertangkap karena kedapatan menyembunyikan Narkoba di rumahnya.

“Narkoba jenis Sabu ditemukan di rak Televisi di rumahnya. Hasil tes urine Mulyanto juga positif menggunakan Sabu. Pelaku kami amankan dan kasus masih kita kembangkan,” jelas Kompol Belny Warlansyah.

Pelaku yang sudah dijadikan tersangka tersangkut  UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pasal tentang menyimpan, menggunakan dan memiliki dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Sementara untuk status pegawainya Mulyanto bisa dipecat karena kasus ini. (MS44)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password