Jadikan Kaltim Sebagai Gudang Atlet Karate, H Akil : Bentuk Wadah FORKI Unggulan

H.Akil Mappeasse, Ketua FORKI Kaltim. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Maju sebagai calon tunggal Ketua Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) Kaltim pada Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar hari ini, Minggu (3/4/2016) di Samarinda, H Akil Mappeasse akhirnya terpilih secara aklamasi.

Jauh hari sebelumnya, H Akil kepada Wartawan DETAKKaltim.Com sudah menyampaikan kesiapannya menjadi Ketua FORKI Kaltim apa bila dipilih secara aklamasi. Jika ada satu suara saja tidak mendukung, maka ia tidak akan maju. Karena satu suara itu bisa menjadi sumber persoalan di belakang hari yang menyebabkan organisasi tidak berjalan baik.

Dalam penyampaian visi dan misi sebelum peserta Musprov memilihnya secara aklamasi, penggemar olahraga golf dan mantan petinggi di Bank Mandiri Kaltim ini menyebutkan visinya, menjadikan FORKI Kaltim sebagai salah satu cabang olahraga unggulan yang terkemuka, dikagumi dan dicintai.

Untuk mewujudkan visi tersebut, H Akil menyebutkan akan mengusahakan terbentuknya FORKI Kaltim Unggulan.

“Jika di angkatan darat ada namanya Kopassus, di angkatan Udara ada Paskhas. Karateka terbaik, pelatih terbaik, wasit terbaik Kaltim ngumpul di situ,” bebernya.

H. Akil Mappeasse saat menyampaikan visi dan misinya di hadapan peserta Musprov FORKI Kaltim. (foto:LVL)

Selain itu, H Akil juga mencanangkan Kaltim sebagai gudang atlet Karateka di Indonesia. Program ini memungkinkan Karateka Kaltim bisa dibeli daerah lain, FORKI Kaltim menjadi industri yang menghasilkan atlet terbaik.

Untuk mewujudkan itu semua, H Akil berharap kepada semua pengurus FORKI Kaltim dan pengurus Pengda Karate, serta semua atlet Karate seluruh Kaltim agar bersaing tapi bersatu dan bekerjasama (coopetition).

“Bantu FORKI Kaltim dengan keahlian Karate. Kalau tidak bisa, bantulah dengan tenaga, waktu dan pikiran. Kalau tidak punya, bantulah dengan dana atau fasilitas. Kalau juga tidak punya, bantulah dengan doa. Kalau doa pun tidak bisa, bantulah dengan diam. Kalau diam juga tidak bisa, tidak apa-apa, tapi teriak jauh-jauh di sana, di tempat lain,” tutur H Akil.

Hadirnya H Akil Mappeasse di puncak piramida kepemimpinan FORKI Kaltim diharapkan peserta Musprov mampu membawa angin segar. Sejumlah kendala yang menyebabkan prestasi FORKI Kaltim beberapa tahun terakhir ini mengalami kemunduran diharapkan bisa diatasi, namun yang lebih penting lagi adalah bagaimana agar bisa memiliki Dojo yang representatif sebagai tempat berlatih. (LVL).

 

 

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password