Terpilih Secara Aklamasi, H Akil Mappeasse Kembali Pimpin INKAI Kaltim

Seperti yang diprediksi sebelumnya, H.Akil Mappeasse terpilih kembali sebagai Ketua Pengprov INKAI Kaltim 2016-2020. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Musyawarah Provinsi (Musprov) Institute Karate Do Indonesia (INKAI) Kaltim yang digelar hari ini, Minggu (27/3/2016) di Hotel Grand Victoria Samarinda, Kalimantan Timur telah berakhir sejak Pukul 16:30 WITA.

Hasilnya, H Akil Mappeasse kembali didaulat secara aklamasi oleh peserta dari seluruh Pengurus Cabang INKAI Kaltim, untuk menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengrov) Kaltim periode 2016-2020.

Thomas
Thomas Anda Siaga. (foto:LVL)

Ditemui usai acara, Marsono, Sekretaris INKAI Kota Bontang mengatakan, para Pengurus Cabang (Pengcab) dari Kabupaten/Kota memilih kembali H Akil sebagai Ketua Pengprov INKAI Kaltim karena dinilai sangat berperan dalam memajukan prestasi INKAI Kaltim selama ini.

“INKAI Kaltim mengalami kemajuan pesat di bawah kepemimpinan H Akil, itu alasan kenapa teman-teman memilih kembali sebagai Ketua Pengprov INKAI Kaltim. Dan secara aklamasi,” papar Marsono.

Terkait tantangan yang dihadapi INKAI Kaltim ke depan, diungkapkan Sekretaris INKAI Kaltim HM Soekardi Koen, itu berasal dari persaingan antar Perguruan Karate yang ada di Kaltim.

“Memang sangat kompleks, Karate itu ada dua puluh lima perguruan. Memang kita yang paling tua dan terbesar. Justru untuk mempertahankan itu kita butuh pelatih-pelatih yang sangat ampuh untuk mengembangkan latihan di daerah-daerah,” ungkapnya.

Musprov
Musprov INKAI Kaltim berlangsung lancar. (foto:LVL)

Kemajuan pesat yang dicapai INKAI Kaltim dalam beberapa tahun terakhir tidak lepas dari kerja keras, dan upaya pengurus INKAI Kaltim sendiri dalam memberikan bimbingan dan latihan kepada atlitnya. Selain itu dengan mengikutkan atlit-atlitnya mengikuti berbagai kejuaraan di luar daerah, untuk meningkatkan jam terbang dan pengalaman tandingnya menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan prestasinya.

“Dengan sering kita kirim mereka bertanding ke luar daerah, pada saat mereka mengikuti kejuaran di level nasional mereka tidak kagok lagi,” ucap Thomas Anda Siaga selaku Binpres.

Menurut Thomas, dulu atlit Kaltim dipandang sebelah mata, dianggap anak bawang, tapi lambat laun kita mulai diperhitungkan seiring meningkatnya prestasi atlit-atlit kita.

Dengan terpilihnya kembali H Akil Mappeasse sebagai Ketua Pengprov INKAI Kaltim, segunung harapan diletakkan di pundaknya untuk membawa prestasi INKAI Kaltim lebih Sehat, Kuat, Melesat dan Jaya sebagaimana tema Musprov tahun 2016 ini. (LVL).

 

 

 

1 Comment

  • ida Reply

    March 30, 2016 at 10:34

    Semoga INKAI sukses dan terus mencetak atlit atlit berprestasi..

     

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password