Tragis, 5.000 Alumni Unmul Tak Terdaftar di Dikti

M.Ikhwan, Humas Unmul. (foto:S2)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sekitar 5.000 Alumni Universitas Mulawarman (Unmul) Lulusan tahun 2002 hingga 2015 tak terdaftar di pangkalan data perguruan tinggi.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Unmul M Ikhwan menjelaskan, kejadian ini adalah kesalahan mereka. Ini dikarenakan operator yang menunda pekerjaan, sehingga bertumpuk data alumni yang akan dikirim ke Dikti.

“Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau FKIP Unmul yang memiliki alumni terbanyak, yaitu 4 ribu orang yang tidak terdaftar di Dikti,” ujarnya di ruang kerjanya, Senin (21/3/2016).

Akibat kejadian ini, Unmul sejak 2 minggu lalu telah mengumumkan bagi Alumni Unmul lulusan 2002 hingga 2015, diharapkan agar mengumpulkan foto copy ijazah ke Dekanat masing – masing Fakultas. Pihak kampus akan mengirimkan ke Rektorat Unmul agar langsung dimasukan ke pangkalan data perguruan tinggi atau PDPT / Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti).

“Jika tidak melakukan perbaikan atau perubahan data bagi alumni. Maka ancamannya akan sulit terdaftar di PNS atau perusahaan swasta,” tutupnya. (S2)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password