Kalah Lagi, PBFC Semakin Terpuruk di Piala Bhayangkara

Persib Bandung (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah).

DETAKKaltim.Com, BANDUNG : Duel Persib Bandung berhadapan dengan Pusamania Borneo FC (PBFC), dalam lanjutan turnamen Piala Bhayangkara di grup A, Minggu (20/3/2016), menjadi laga menentukan bagi kedua tim. Hasil seri di laga pembuka saat menghadapi Mitra Kukar, menjadikan Persib tak ingin menuai hasil mengecewakan, apalagi laga di grup ini berlangsung di kandang sendiri.

Kick off babak pertama dimulai, Persib langsung tampil menekan. Di menit ke-3, tendangan Samsul Arif hampir saja mengoyak jala PBFC yang dikawal Galih Sudaryono. Tercatat di sepuluh menit pertama saja, ada empat peluang yang dibukukan Tim Maung Bandung ini.

Suntikan semangat dari ribuan pendukungnya, menjadikan Persib tampil menggila. Serangan bertubi-tubi terus mengarah ke jantung pertahanan PBFC.

Sementara PBFC yang di laga awal sudah menelan kekalahan, tidak mampu mengembangkan permainan. Ini bisa dilihat dari data statistik, di mana Persib mampu unggul dalam ball possesion hingga 67 persen.

Usai water break, tercatat dua kali Persib mampu melepaskan tembakan ke arah gawang PBFC. Namun peluang-peluang ini masih belum mampu menggetarkan gawang Pesut Etam. Hingga babak pertama usai belum ada gol yang tercipta.

Di awal babak kedua sebuah peluang didapat PBFC. Namun tendangan bebas yang dilakukan masih jauh melambung di atas mistar Made Wirawan. Di menit ke-50 kedua tim harus bermain dengan 10 pemain. Pelanggaran yang dilakukan Kapten PBFC Leonard Tupamahu, memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning kedua. Sementara Vladimir Vujovic yang melancarkan protes keras juga harus diusir keluar lapangan.

Peluang matang diperoleh Persib di menit 53, sundulan Samsul Arif memanfaatkan crossing rekannya masih mampu diamankan Galih. Peluang terbaik diperoleh PBFC saat Gavin Kwan melakukan penetrasi dari sisi kanan, namun Sultan Samma yang lambat mengambil keputusan untuk menendang, bisa digagalkan lini belakang Persib.

Setelah itu, Persib kembali mengurung pertahanan PBFC. Dua peluang matang sekaligus, masih belum mampu menemui sasaran.  Sebuah aksi memukau Samsul Arif di menit 72, akhirnya mampu menembus tembok PBFC. Mengelabui dua pemain lawan, sebuah tendangan keras Samsul dari sudut sempit mampu membuat ribuan bobotoh yang memenuhi Stadion Si Jalak Harupat bersorak. 1-0 Persib memimpin.

Dalam kondisi tertinggal, PBFC mencoba keluar dari tekanan. Namun usaha jawara Piala Gubernur Kaltim ini masih belum mampu menembus lini pertahanan Persib.

Sepuluh menit berakhirnya waktu normal, Persib kembali mendominasi. Tekanan demi tekanan yang dilakukan anak-anak Bandung ini beberapa kali membahayakan gawang PBFC. Hingga dua menit tambahan waktu yang diberikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil ini membuka asa Persib untuk melaju lebih jauh. Sementara dengan dua kekalahan ini, semakin membenamkan PBFC di dasar klasemen grup A. (cuk)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password