Berantas Narkoba di Internal, Korem 091/ASN Adakan Tes Urine Dadakan Bagi Perwira

Sejumlah Perwira di lingkungan Korem 091/ASN jalani pemeriksaan urine. (foto:S2)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Peredaran Narkoba yang kian marak dan semakin meresahkan masyarakat di semua lapisan masyarakat tak terkecuali jajaran aparatur Negara membuat Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) kembali melakukan tes urine di lingkungannya.

Setidaknya ada 50  Perwira Korem 091/ASN menjalani tes urine di Aula Makorem Jalan Jenderal Sudirman, Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (17/3/2016) sekitar Pukul 08:00 WITA.

Upaya yang dilakukan ini merupakan antisipasi dan perang terhadap Narkoba. Apalagi, Provinsi Kalimantan Timur saat ini berada di posisi ketiga dari segi peredaran dan konsumsi barang haram ini secara Nasional.

“Jika dalam pemeriksaan seorang anggota terbukti menggunakan Narkoba akan diberi sanksi tegas, termasuk sanksi internal pemberhentian secara tidak hormat,” ungkap Kasi Intel Kolonel Inf Zeni Djunaidi kepada Wartawan DETAKKaltim.Com.

Pemeriksaan yang digelar secara dadakan ini difokuskan kepada seluruh Perwira Satuan Denpom IV/Mulawarman Samarinda / Kodim 0901/Samarinda dan Korem 091/ASN.

“Dari hasil tes urine ini cukup membanggakan, di mana tak ada satu pun Perwira yang positif mengkonsumsi Narkoba,” urainya.

Catatan redaksi DETAKKalitm.Com (DETAKSamarinda.Com), tes urine yang dilaksanakan hari ini merupakan yang ketiga di lingkungan Korem 091/ASN sejak tahun lalu. Dan ini yang kedua kalinya tahun ini. (S2)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password