2 Rumah Hangus Terbakar Dalam 30 Menit, 4 Anggota PMK Dilarikan Ke RS

Kebakaran kembali landa Samarinda. (foto:MS44)

DETAKKaltim.Com SAMARINDA : Kebakaran terjadi di Jalan AW Syahranie RT 10 Kelurahan Gunung Kelua Kecamatan Samarinda Ulu, Kalimantan Timur dengan menghanguskan 2 buah rumah, Rabu (16/3/2016) Pukul 23:00 WITA.

Puluhan mobil Pasukan Mencegah Kebakaran (PMK) Kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Beruntung api bisa dipadamkan 30 menit kemudian, namun petugas yang memadamkan sempat ada yang pingsan lantaran asap yang keluar dari salah satu rumah foto copy.

Paling tidak ada 4 orang korban dilarikan ke Rumah Sakit (RS) dengan menggunakan mobil Ambulance milik PMI yang berada di lokasi kejadian.

Satu dari empat anggota PMK yang pingsan saat berjuang memadamkan kobaran api. (foto:MS44)

4 korban tersebut adalah Uryadi dan Agus dari Balakarcana Unit Karya Baru, 1 korban Hendra dari Balakarcana Unit Batuah dan 1 korban perempuan bernama Fernanda Pradipta dari Balakarcana Unit Nusantara.

Keempat korban adalah Relawan Balakarcana yang bertugas untuk memadamkan api, namun tebalnya asap dari rumah fotocopy yang terbakar menyebabkan korban langsung pingsan.

“Kejadian Pukul 23:00 WITA, beruntung petugas yang datang langsung memadamkan api. Jadi api tidak merambat bangunan lain. Api bisa dipadamkan 30 menit kemudian,” ungkap Saiful Anwar PMK Swasta Raja Parfum.

Dalam insiden ini kerugian mencapai puluhan juta rupiah, namun penyebab api masih belum bisa diketahui. (MS44)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password