[EKSKLUSIF] Sisi Lain Terens Puhiri

Terens Puhiri (foto:Bolanet)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pusamania Borneo FC menutup Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 dengan sangat gemilang. Total 4 trofi didapat oleh PBFC selain juara, PBFC juga menyumbangkan nama Arpani dan Terens Puhiri sebagai pemain muda terbaik dan pemain terbaik, pendukung setia mereka Pusamania juga memperoleh penghargaan sebagai suporter terbaik.

Berbicara mengenai Terens, pemuda asal Papua ini memiliki sisi lain yang menarik untuk diulas. Berikut adalah wawancara eksklusif reporter DETAKKaltim.Com sehari menjelang final PGK bersama Terens Puhiri.

Anda terkenal sebagai pemain berkecepatan tinggi, apa rahasianya?

Saya berlatih sangat keras setiap hari dengan menambah porsi latihan. Setiap sore saya berlatih sendiri untuk mengasah skill saya.

Apa yang Anda latih?

Tentu saja sprint, saya sprint dengan dan tanpa bola. Ini supaya saya bisa menambah kecepatan lari saya saat sedang menguasai bola atau pun tidak.

Sebagai putra asli Papua, apakah Anda berkeinginan bermain untuk klub asal Papua?

Tentu saja, tapi tidak untuk saat ini. Sekarang saya adalah pemain PBFC dan jika masih mendapat kepercayaan saya akan selalu membela PBFC.

Kebanyakan pemain Papua sangat ingin membela tim dari tanah lahirnya, mengapa Anda lebih memilih bermain di PBFC?

Saya memiliki hutang kepada PBFC karena memberi kesempatan saya bermain sejak U-21 sampai menembus tim senior. Jadi saya akan berikan yang terbaik untuk PBFC.

Apa target Anda bersama PBFC?

Juara Liga Indonesia.

Apa Anda tidak berat meninggalkan keluarga di Papua?

Ya tentu saja berat. Tapi saya selalu menelpon keluarga di sana untuk menghilangkan rasa kangen, jadi tidak masalah.

Berapa gaji pertama bersama PBFC?

Dulu pertama mendapat Rp1,5 juta saya bersyukur sekali waktu itu. Terlebih sekarang pendapatan sudah lumayan karena bermain di tim utama.

Dengan kemampuan Anda sekarang, apakah Anda siap bersaing dengan pemain Senior untuk memperebutkan tempat utama di tim inti?

Kalau soal itu saya serahkan kepada pelatih, tapi secara pribadi saya sangat siap untuk bersaing dengan para senior.

Apa posisi favorit Anda?

Saya siap bermain di posisi manapun. Dulu saya seorang striker, tapi sekarang sebagai pemain sayap, jadi saya bisa bermain sebagai sayap kanan dan kiri. (Ahmad)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password