Murid Korban Kebakaran, Berharap Bantuan Pakaian Sekolah dan Buku

Beberapa pengurus INKAI Kaltim bersama Kepala dan Guru SDN 09 Samarinda di hadapan bantuan yang disalurkan. (foto;HAM)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sekitar 100 murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09 Samarinda terkena dampak langsung dari kebakaran yang melanda Samarinda Kamis (10/3/2016) Pukul 18:30 WITA di Jalan Slamet Riyadi Gang 6 RT 16 dan RT 31, Gang Gotong Royong 1 RT 32, Gang Gotong Royong 2 RT 33 Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda, Kalimantan Timur.

Hal tersebut diungkapkan Mukran, Kepala SDN 09 Samarinda saat ditemui Wartawan DETAKKaltim.Com saat menerima bantuan dari PT Multi Borneo dan Pengurus Provinsi INKAI Kaltim, Sabtu (12/3/2016) sore di halaman SDN 09.

“Anak-anak sangat membutuhkan bantuan pakaian sekolah dan buku saat ini, sekitar 100 orang murid. Rencana Senin itu mereka ujian, namun terpaksa ditunda karena adanya musibah ini.” ungkapnya.

Saat disinggung bantuan dari pemerintah, Mukran mengatakan belum ada hingga saat ini. Kebakaran teparah yang pernah terjadi di Samarinda dalam beberapa tahun terakhir ini menyebabkan 496 Kepala Keluarga dan 2.245 Jiwa kehilangan tempat tinggal.

Dari pantaun Wartawan DETAKKaltim.Com di lapangan, sejumlah posko relawan telah berdiri untuk membantu mengumpulkan bantuan buat korban. Bukan hanya di sekitar lokasi kebakaran, namun juga di beberapa titik lampu merah. (LVL)

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password