Kejuaraan Sepatu Roda, Ajang Cari Bibit ke Level Nasional

Peserta Kejuaraan Sepatu Roda tengah bersiap di garis start. (foto;MS44)

DETAKKaltim.Com SAMARINDA : Kejuaraan Sepatu Roda diadakan pertama kali di Samarinda Kalimantan Timur oleh klub Sepatu Roda Mulawarman Skeating Team (MST) Sabtu (12/3/2016) di Halaman Parkir Gelora Segiri Samarinda.

Mulawarman Skeating Team (MST) Samarinda sendiri sudah berdiri selama 4 tahun, dan selalu mengirimkan perwakilannya untuk mewakili Kaltim di laga PON dan Kejuaraan Nasional lainnya.

Namun selama 4 tahun berdiri, baru kali ini mengadakan Kejuaraan Sepatu Roda di Samarinda dengan diikuti 8 tim dari Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara dan Palangkaraya.

Kedelapan tim tersebut adalah Pesut Inline Skate (PIS) Samarinda, Palangkaraya, Lecit Kukar, Islamic Inline Skate Samarinda, Balikpapan Oilers Inline Skeating (BOIS) Balikpapan, Cheetah Kaltim, Cipta Prima Skeating Team (CPST) Samarinda, Mulawarman Skeating Team (MST) Samarinda dengan peserta mencapai 170 atlet. Di antaranya ada yang berumur 3,5 tahun sampai 12 tahun yang dibagi dalam berbagai kategori.

Ketua Panitia H Bambang Putut SW sekaligus Ketua Umum Mulawarman Skeating Team menjelaskan, diadakannya kejuaraan ini untuk mencari bibit-bibit Atlet Sepatu Roda yang akan mewakili di ajang Nasional terutama pada PON 2016 ini.

“Mulawarman Skeating Team (MTS) Samarinda mengadakan kejuaraan MTS Open ini untuk mencari bibit-bibit Atlet Sepatu Roda untuk mewakili Kaltim di ajang Nasional,” terang H Bambang Putut.

Bambanga berharpa agar pemerintah lebih memperhatikan Cabang Olahraga Sepatu Roda ini yang sudah banyak diminati anak-anak dan orang tuanya.

“Kendala kami ini juga karena tidak adanya arena untuk latihan dan untuk ajang perlombaan, semoga Pemerintah dalam ajang ini bisa lebih peduli terhadap perkembangan Olahraga Sepatu Roda di Kaltim, yang sudah banyak menyumbangkan prestasi di ajang Nasional,” tandasnya. (MS44)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password