Syukuran Pesta Rakyat, ’Bersatu Untuk Mahulu’

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak saat melantik 5 Kepala Daerah di Kaltim beberapa waktu lalu, termasuk Bupati/Wakil Bupati Mahakam Ulu. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, MAHAKAM ULU : Tidak kurang 10 ribu orang masyarakat Mahakam Ulu (Mahulu) tumpah ruah di lapangan Sepak Bola, Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur menghadiri Pesta Rakyat, di malam syukuran Bupati dan Wakil Bupati Mahulu periode 2016-2021 yang baru dilantik, Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Juan Jenau, Sabtu (5/3/2016) lalu.

Acara diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin langsung Uskup Agung Samarinda, Mgr Yustinus Hardjosusanto Msf. Acara yang didaulat dengan Syukuran dan Pesta Rakyat itu, bertajuk ‘Bersatu Untuk Mahulu’, dibuka dengan tarian kolosal berjudul ‘Matahari Terbit’. Bonifasius dan Juan Jenau dalam kesempatan itu mengajak masyarakat Mahulu untuk bersatu membangun 5 kecamatan di Mahulu. Bonifasius menjelaskan, kemenangan pasangan Bonifasius-Juan Jenau dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu, merupakan kemenangan masyarakat Mahulu.

“Tidak ada perbedaan antar kelompok dan golongan, yang ada saat ini adalah kemenangan masyarakat Mahulu. Mari kita bersatu membangun Kabupaten Mahulu menuju masyarakat makmur dan sejahtera,” ujar Bonifasius, di hadapan ribuan masyarakat yang menyambut dengan riuh tepuk tangan.

Selain itu Bonifasius juga berjanji, sesuai dengan visi-misi saat pasangan itu mencalonkan dalam Pemilu lalu untuk bertarung menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mahulu, akan memutus isolasi kemiskinan di 5 Kecamatan di Mahulu.

“Selain itu saya bersama Wakil Bupati dalam pembangunan selama 5 tahun ke depan akan mengoptimalkan kesejahteraan sosial masyarakat. Terutama pada bidang pendidikan, kesehatan, membangun sumber daya manusia (SDM), serta membangun struktur dan infrastruktur seluruh kampung di lima kecamatan,” tegas Bonifasius.

Pelabuhan Mahakam Ulu
Pembangunan infrastruktur Mahakam Ulu harus dipercepat untuk mengejar ketertinggalan dengan daerah lain di Kaltim. Kunjungan Wartawan DETAKKaltim.Com pada tahun 2014. (foto:LVL)

Di penghujung pidatonya, Bonifasius mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Mahulu, atas kepercayaan dan amanah masyarakat memilihnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mahulu. Dia juga berjanji akan konsisten menjalankan program Rp3 miliar hingga Rp 6 miliar per tahun tiap Desa.

“Atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemkab Mahulu, saya ucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Mahulu yang telah merintis dalam pembangunan Mahulu. Oleh karena itu, dengan Bupati dan Wabup terpilih secara sah dan definitif ini, mari bersama kita membangun Mahulu,” tambah Bonifasius.

Mantan Penjabat (Pj) Bupati Mahulu, Frederik Bid berpesan kepada pasangan terpilih, agar membawa kemajuan dalam pembangunan Mahulu. Bahkan mengutamakan pembangunan 5 kecamatan hingga perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Selamat dan sukses selalu. Saya percaya pasangan Bupati dan wabup Bonifasius-Juan Jenau mampu membangun Mahulu secara merata, adil dan bijaksana membawa kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Malam Pesta Rakyat itu dihibur oleh artis ibukota Trio Macan, artis lokal yaitu Eka dan Dwi serta Marion dari Kalteng, menggoyang Ujoh Bilang. Hadir pula Sekda Mahulu Yohanes Avun, para Asisten dan seluruh pejabat teras serta kepala SKPD di lingkup Pemkab Mahulu, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan beserta 20 anggotanya, para pejabat teras dan seluruh pimpinan instansi vertikal dari Kutai Barat, para Kepala Adat Kampung dan Kecamatan se-Mahulu, serta hadirin undangan.

Acara Pesta Rakyat itu ditutup dengan penyalaan kembang api selama 30 menit di lapangan Sepak Bola Kampung Ujoh Bilang. Bupati Bonifasius bersama Wabup Juan Jenau serta seluruh kepala SKPD se-Mahulu sempat memberikan cendera mata sebagai kenangan kepada Pj Bupati Frederik Bid. (Sumber: Mahakamulukab.go.id)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password