Tangkal Faham Radikal, Gubernur Gelar Rakor dengan FKUB Kaltim Kaltara

Rakor Gubernur Kaltim dengang Kementerian Agama dan FKUB Kaltim dan Kaltara. (foto:S2)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Guna menangkal paham radikal di wilayah ini Kementerian Agama Kalimantan Timur menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) provinsi ini serta Kalimantan Utara untuk menggelar rapat koordinasi.

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak mengatakan. bila kegiatan ini sangatlah penting mengingat paham radikal telah menyebar di masyarakat.

“Rakor antara Kementerian agama dengan FKUB Kaltim Kaltara yang berlangsung ini sangatlah penting dan sangatlah sejalan dengan upaya pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di dalam meningkatkan pembangunan di bidang Keagamaan dan terwujudnya kerukunan internal lintas agama, antar umat beragama serta  umat beragama dengan pemerintah,” ujar Awang Faroek Ishak, Senin (7/3/16).

Selain itu, orang nomor satu di Provinsi ini juga mengaku jika Kalimantan Timur merupakan daerah yang penuh dengan para pendatang sehingga berbagai suku dan agama berkumpul menjadi satu. Sebab itu dirinya menginginkan bila hasil rakor komunikasi kerukunan umat beragama tersebut, dapat melahirkan sebuah kebijakan yang mampu menangkal ajaran radikal.

“Kalimantan Timur ini merupakan kawasan majemuk, berbagai suku, agama dan bahasa berkumpul menjadi satu di provinsi ini, meski tidak ada konflik tetapi tidak menutup kemungkinan jika paham radikal dapat masuk di daerah ini,” ungkap Gubernur Kaltim.

Sesuai dengan tema yang dicanangkan yakni “Menangkal Paham  Radikal, Anarkis dan Menyimpang Melalui Pilar Kebangsaan”. Rakor ini diikuti 40 peserta dari perwakilan FKUB di setiap Kabupaten / Kota Se – Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.(S2)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password