Maria Sharapova Tak Sadari Konsumsi Doping

Maria Sharapova (Foto: AFP/Robyn Beck)

DETAKKaltim.Com, LOS ANGELES : Petenis Rusia, Maria Sharapova mengaku tidak mengetahui mengenai jenis obat yang ia konsumsi selama ini. Sharapova membeberkan hal tersebut saat menggelar konferensi pers di Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (8/3/2016) dini hari WIB.

“Selama sepuluh tahun terakhir, saya telah mengonsumsi obat yang disebut Mildronate. Obat tersebut diberikan oleh dokter keluarga kami dan beberapa hari lalu saya baru menerima surat dari ITF (Federasi Tenis Internasional) bahwa obat tersebut adalah nama lain dari Meldonium. Saya sungguh tidak tahu,” ujar Sharapova seperti yang dilansir dari WTA, Selasa (8/3/2016).

Mantan kekasih Grigor Dimitrov tersebut menambahkan selama sepuluh tahun terakhir tidak ada pemberitahuan resmi mengenai larangan mengonsumsi MIldronate. Ia juga menyatakan bahwa dirinya harus mengonsumsi obat tersebut karena memiliki riwayat turunan diabetes.

“Selama saya menjadi petenis professional saya selalu bersikap terbuka dan jujur mengenai banyak hal. Saya membiarkan penggemar saya tahu mengenai keadaan saya dan ini adalah dunia saya sejak saya kecil. Saya sangat mencintai dunia tenis,” ungkap petenis berparas cantik ini.

Meski mengaku sedih dan kecewa dengan hal ini, Sharapova menyatakan dirinya siap menerima konsekuensi yang akan diberikan kepada dirinya. “Saya akan hadapi konsekuensi yang ada dan saya tidak ingin mengakhiri karier saya. Saya sangat berharap saya diberikan kesempatan untuk tetap bermain,” pungkasnya. (Sumber: Okezone.com)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password