Buddhist Center Diresmikan, Diklaim Terbesar Seluruh Asia Tenggara

Buddhist Center Samarinda diresmikan, dihadiri ribuan undangan termasuk dari negara sahabat. (foto:MS44)

DETAK Kaltim.com SAMARINDA : Rumah Ibadah Umat Budha terbesar se-Asia Tenggara Buddhist Centre Samarinda diresmikan Senin (7/3/2016) siang oleh Menteri Agama Republik Indonesia, yang diwakili Sekretaris Jendral Menteri Agama Republik Indonesia Nur Syam dan dihadiri ribuan peserta. Bahkan peresmian ini dihadiri 15 negara tetangga.

Buddhist Centre Samarinda memiliki luas lahan 1,3 hektar dengan luas bangunan kurang lebih 15 ribu meter dengan daya tampung hingga ribuan jamaah.

Buddhist Centre dibangun dengan memakan waktu 8 tahun dengan menghabiskan ratusan miliar rupiah, yang berasal dari berbagai bantuan dana. Baik dari pemerintah, masyarakat dan donatur dari umat sendiri.

Ketua Panitia Hery Wijaya menjelaskan kepada Wartawan DETAKKKaltim.Com peresmian ini juga berjalan dengan lancar.

“Peresmian Buddhist Centre ini berjalan dengan lancar, hari ini sudah lama ditunggu para jamaah. Kami membuka untuk masyarakat umum juga kalau mau ke sini foto-foto dan lainnya. Namun harus ikut aturan yang ada juga di sini,” terang Hery Wijaya.

Acara peresmian Buddhist Centre sendiri rencananya diresmikan oleh Menteri Agama RI, namun karena ada acara yang tidak bisa diwakilkan, jadi peresmian ini dihadiri Sekretaris Jendral Kementerian Agama Republik Indonesia Nur Syam yang sekaligus meresmikan Buddhist Centre.

Peresmian ini juga dihadiri Gubernur Kaltim, Pangdam Mulawarman, Komandan Korem ASN, Komandan Kodim, Kapolres Samarinda serta unsur pemerintahan lainnya. (MS44)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password