PSSI Kukar Gelar Raker, Lahirkan Program Kemajuan Sepak Bola 

Pembukaan Raker PSSI diwali dengan menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya. (foto:HA).

DETAKKaltim.com,TENGGARONG : Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar rapat kerja (Raker), Minggu (6/3/2016) di Pendopo Odah Etam, Tenggarong. Kalimantan Timur.

“Raker ini untuk menginventarisir masalah dan mencarikan solusinya, serta melahirkan program-program untuk kemajuan Sepak Bola di Kukar,” ujar Ketua Askab PSSI Kukar, Salehuddin.

Salehuddin mengatakan, beberapa pointer yang dibahas dalam Raker tersebut di antaranya yaitu, rencana menggulirkan kembali kompetisi PSSI Kukar pada semua jenjang. Kemudian rencana pengguliran kembali turnamen Bupati Kukar Cup yang sudah 13 tahun terakhir tidak dilaksanakan.

“Rencana bulan Mei ini Bupati Cup kembali kita gelar, kita akan kembali hidupkan turnamen bergengsi ini, formatnya akan kita bahsa pada Raker ini,” ujar Salehuddin yang juga Ketua DPRD Kukar tersebut.

Koordinasi
Ketua Askab PSSI Kukar Salehuddin (kanan) saat berbincang dengan Plt Sekda Kukar H Marli (tengah) dan Ketua KONI Kukar Ria Handayani. (foto: HA)

Hal penting lainnya yang dibahas pada Raker tersebut yaitu, pembinaan Sepak Bola diberbagai jenjang usia, termasuk Futsal, dan Sepak Bola Wanita.

Kemudian, dikatakan Salehuddin, tak kalah pentingnya adalah peningkatan sumber daya manusia para perangkat pertandingan di Kukar khususnya wasit, agar profesionalisme pengadil lapangan itu meningkat.

Salehuddin meminta dukungan kepada Pemkab Kukar dan Komite Olahraga Nasional Indoenesia (KONI) Kukar, agar hal-hal tersebut bisa berjalan dengan baik.

Plt Sekrearis Daerah Kukar H Marli saat membuka acara itu berharap Raker tersebut dapat menjadi forum yang bisa mempertemukan pemikiran serta ide brilian, kreatif dan inovatif bagi kemajuan Sepak Bola Kukar.

“Pemkab selalu mendukung semua kegiatan yang mengarah pada kemajuan Sepak Bola Kukar, ” ujarnya.

Diharapkannya, agar PSSI Kukar melakukan inventarisasi klub -klub Sepak Bola anggota PSSI Kukar, untuk dilakukan pembenahan baik aspek manajemen klub maupun pembinaan usia dini, kembali galakkan kompetisi di semua jenjang, dan lakukan upaya sertifikasi pelatih dan wasit dalam upaya peningkatan kualitasnya, termasuk pada Futsal dan Sepakbola Wanita.

H Marli berpesan pada PSSI Kukar agar tetap mempertegas dan menjaga komitmen untuk mensukseskan organisasi dan tetap pada tujuan memajukan Sepak Bola daerah. Kemudian PSSI Kukar juga diminta mengembangkan organisasi secara profesional dengan mengembangkan semangat patrotisme dan nasionalisme, jadikan PSSI sebagai organisasi yang selalu berorientasi pada semangat membangun Sepak Bola daerah.

“Jaga rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar pengurus, agar program kerja terlaksana dengan baik. Terus lakukan perubahan untuk kemajuan Sepak Bola daerah dengan program yang terukur dan berkelanjutan,” demikian pesannya.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua KONI Kukar Ria Handayani, pejabat instansti terkait, serta pengurus Askab PSSI Kukar. (HA)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password