Hanya Imbang, Mitra Kukar Gagal Beri Pelipur Lara Suporter

Piala Gubernur Kaltim.

*** Sriwijaya FC Pastikan Satu Tempat di Semifinal

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Laga tak menentukan dilakoni Mitra Kukar saat meladeni Sriwijaya FC, Sabtu (5/3/2016). Hasil seri di pertandingan sebelumnya antara PS TNI berhadapan dengan Madura United, memupus asa tim kebanggaan warga Kukar ini.

Sementara Sriwijaya FC hanya memerlukan hasil imbang untuk lolos ke fase semifinal. Di babak pertama, laga yang berlangsung di Stadion Aji Imbut Tenggarong, berlangsung cukup seimbang. Mitra Kukar yang sangat berambisi memberikan hiburan penutup bagi pendukungnya langsung melakukan inisiatif penyerangan. Di menit awal, satu sepakan spekulasi dari Rizky Pellu masih melambung di atas mistar gawang tim asal Palembang itu.

Pergerakan para pemain Kukar juga terlihat beberapa kali merepotkan pertahanan tim lawan. Namun penyelesaian akhir yang tidak efektif membuat serangan yang dibangun Naga Mekes selalu gagal menemui sasaran.

Sementara itu Sriwijaya FC bukan tanpa peluang. Satu tendangan dari striker andalan Laskar Wong Kito, Beto Goncalves, masih mampu diamankan oleh kiper Mitra Kukar. Hingga babak pertama usai, skor kacamata masih bertahan.

Memasuki menit awal babak kedua, Sriwijaya FC langsung menggebrak. Beberapa kali anak asuh Benny Dollo ini mampu membuat kocar kacir pertahanan tuan rumah. Peluang Mitra melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Romario masih berada dalam jangkauan kiper Sriwijaya.

Peluang Mitra ini langsung direspon oleh Sriwijaya. Sebuah sundulan dari sepak pojok, masih mampu diblok Shahar Ginanjar. Demikian pula sundulan Yohanis Nabar di menit 56 masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Mitra.

Keasikan menyerang, Sriwijaya dikejutkan sebuah serangan balik cepat. Akselerasi Hendra Adi Bayauw, mampu menjebol gawang Sriwijaya. Di menit 60 sementara Mitra unggul 1-0. Namun gol ini langsung dibalas tiga menit setelahnya, tendangan first time Beto Goncalves menjadikan kedudukan kembali sama kuat.

Kondisi ini membuat jalannya pertandingan cukup berimbang. Peluang terbaik didapat Sriwijaya jelang water break, melalui tendangan Hyun Koo yang masih mampu ditepis Shahar. Di menit 84, sebuah crossing Romario dari sisi kiri pertahanan Sriwijaya masih gagal dimaksimalkan rekannya yang terlambat mengantisipasi umpan matang itu.

Memasuki menit akhir, serangan bergelombang dilancarkan tim Naga Mekes. Sejumlah peluang emas, masih belum memberikan gol bagi tuan rumah. Pun sepakan lemah Yogi Rahadian di masa injury belum menjadi ancaman bagi gawang Sriwijaya. Hingga peluit panjang berbunyi skor pun tidak berubah.

Dengan demikian Sriwijaya FC dipastikan menyusul langkah Madura United lolos ke semifinal. Sementara bagi Mitra Kukar, ini tentu bukan hasil yang diinginkan. Karena tidak berhasil mempersembahkan satu kemenangan pun kepada publik Tenggarong. (cuk)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password