Rita Rp100 Juta, Pegawai Setkab Turut Bantu Korban Kebakaran Loa Duri

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Pegawai di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), turut memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Loa Duri Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Bantuan berupa uang sebanyak Rp9.550,000 dan satu kotak pakaian itu, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Dafip Haryanto kepada Camat Loa Janan Mastukah, Selasa (1/3/2016) di ruang kerja Kabag Humas Protokol Setkab Kukar.

Dafip mengatakan, bantuan yang diserahkan itu merupakan sumbangan dari para pegawai dari seluruh Bagian di lingkungan Setkab Kukar, yang dikumpulkan oleh Bagian Humas dan Protokol.

“Kami harap ini dapat bermanfaat, dan sedikit meringankan beban para korban kebakaran,” ujarnya.

Sementara, Mastukah mengucapkan terima kasih kepada semua penyumbang. Menurutnya, bantuan tersebut tentunya sangat berguna bagi korban.

“Terimakasih atas bantuannya, mereka para korban masih membutuhkan  bantuan,” ujarnya.

Mastukah mengatakan, saat ini para korban kebakaran masih mengungsi di kediaman sanak saudara maupun tetangga.

“Jika ada yang ingin menyerahkan bantuan, masih ada posko di lokasi kejadian kebakaran,” demikian ujarnya.

Kebakaran di Loa Duri Ilir dan Ulu pada Jumat (19/2/2016) dini hari Pukul 02:30 WITA, menghanguskan pemukiman di RT 08, 21 Loa Duri Ilir, dan RT 1 Loa Duri Ulu dengan jumlah keseluruhan KK 156 atau 521 jiwa.

Sebelumnya, Bupati Kukar Rita Widyasari telah menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD Kukar secara simbolis, berupa kebutuhan sehari-hari untuk korban. Selain itu, Rita secara pribadi juga menyumbang sebesar Rp100 juta. (HA)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password