Soal Suksesi Pilgub, Isran Noor Serahkan ke Rakyat

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Mantan Bupati Kutai Timur (Kutim) Isran Noor, banyak disebut beberapa pihak untuk maju bertarung dalam Pemilihan Gubernur Kaltim pada 2018 mendatang. Hal ini tak lepas dari sepak terjang dari Isran, yang pada gelaran Pilpres lalu bahkan sempat mengikuti konvensi rakyat untuk maju sebagai Presiden.

Ditemui usai acara pengukuhan pengurus PP IKA Unmul, di Lamin Etam, Senin (29/2/2016), Isran dimintai tanggapannya soal pernyataan Rektor unmul yang menyebut alumni kampus ini memiliki potensi untuk menjadi pemimpin daerah. Dikatakan Isran hal itu hal yang wajar, karena saat ini saja ada nama Irianto Lambrie, sebagai lulusan Unmul yang terpilih menjadi Gubernur di Kalimantan Utara (Kaltara).

Disinggung bagaimana jika perkataan rektor tersebut diarahkan pada dirinya, Isran menyebut hal itu sah-sah saja. Namun ia lebih menyerahkan persoalan itu kepada rakyat, apakah menginginkan hal tersebut.

Dicecar lebih jauh, tentang adanya selentingan-selentingan terkait dukungan terhadap dirinya maju dalam Pilgub mendatang, Isran malah mengaku tidak tahu. Menurutnya persoalan pilgub itu sepenuhnya menjadi hak rakyat untuk menentukan siapa yang akan memimpin daerah yang dikenal kaya akan sumber daya alam ini. Bahkan ketika ditanya apakah ada persiapan-persiapan yang dilakukan terkait Pilgub, Isran mengaku dirinya tidak sedang mempersiapkan apapun.

“Tidak ada persiapan apa-apa. Kalau soal itu tanyakan saja kepada rakyat, apakah mau Isran Noor menjadi Gubernur,” pungkasnya. (cuk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password