Meriah, Pawai Pembangunan HUT Kaltim Diwarnai Aneka Kreativitas

DETAKKaltim.Com SAMARINDA : Pagelaran pawai pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke 59 Pemprov Kaltim Minggu pagi (28/2/2016), dimulai dari Jalan Kesuma Bangsa diikuti berbagai instansi Pemerintah dan kelompok masyarakat Samarinda.

Pawai yang berlangsung tepat Pukul 07:00 WITA melalui Jalan Kesuma Bangsa – Bhayangkara- Basuki Rahmat – Imam Bonjol – Pulau Sebatik- Yos Sudarso – Gajah Mada – dan finis di Jalan Gunung Semeru dengan panggung kehormatan depan Kantor Gubernur Kaltim.

Acara pawai pembangunan ini diikuti ratusan peserta, dari masing-masing instansi Pemerintah Kaltim, Drum Band berbagai kelompok, Pemadam Kebakaran beserta suka relawan Balakar, sampai komunitas Sepeda dan Motor.

Salah satu penonton senang dengan acara pawai ini karena sangat jarang diadakan di Samarinda.

“Saya bersama anak dan istri nonton pawai ini, karena jarang jadi saya bawa anak sekalian nonton supaya dia tahu aja. Saya juga berharap dengan Hari Ulang Tahun ke 59 ini semoga Kaltim bisa lebih baik lagi dan rakyatnya sejahtera semua,” ucap Sunarto.

ODONG2
Salah satu Odong-Odong yang didandani untuk meriahkan Pawai Pembangunan dalam rangka HUT Kaltim Ke 59. (foto:MS44)

Jalan Kesuma Bangsa yang awalnya sepi, menjadi padat karena antusias warga yang menonton pawai ini, warga yang hanya melintas juga ikut menonton, karena banyak kreativitas dan keunikan yang ditampilkan oleh peserta pawai.

Dari peserta jalan kaki dengan Drum Band, Pakaian Adat daerah Kaltim sendiri sampai pakaian adat dari tanah Jawa dan Sulawesi.

Kendaraan yang ikut sebagai peserta pawai juga menghiasi mobilnya dengan berbagai bentuk dan keunikan.

Dari DPRD Kaltim sendiri menurunkan 3 mobil hiasnya dan 2 buah odong-odong yang sudah disiapkan 4 hari yang lalu.

“Kami ikut serta pawai pembangunan Hut ke 59 Pemprov Kaltim karena ada himbauan dari Gubernur Kaltim agar ikut serta dalam meramaikan rangkaian acara Hut Pemprov Kaltim ini. Kami sudah menyiapkan selama 4 hari untuk membuat 2 buah odong-odong dan 3 mobil hias,” terang Mentek, salah seorang pegawai di DPRD Kaltim. (MS44)

 

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password