Tunggak Pembayaran, PDAM Putus Taping Pelanggan

DETAKKaltim.Com, Samarinda : Untuk meminimalisir tunggakan pelanggan, PDAM Tirta Kencana menurunkan sejumlah petugas untuk memutuskan langsung rumah-rumah pelanggan yang disinyalir menunggak pembayaran.

Pemutusan ini berlangsung pada Kamis (25/2/2016).

“Hari ini ada 3 lokasi pelanggan yang kita eksekusi dengan diputus taping, karena sudah 2 kali peringatan namun tidak diselesaikan pembayaran tunggakanya,” kata Hasfian Abdullah, Kasi Pelanggan Unit Wilayah 2.

Adapun lokasi yang sudah dilakukan pemutusan taping dan pencabutan Water Meter pelanggan adalah di Jalan Kakap atas nama Joko Pitono, Jalan Damai atas nama M Rais dan Di Jalan Nusatara atas nama Ely Supriyati.

“Kita harapkan kepada pelanggan tersebut di atas bisa langsung menyelesaikan tunggakannya ke UPW 2 Jalan Pasar Inpres Merdeka,” terang Hasfian.

Dikonfirmasi Kasi Humas HM Lukman PDAM Tirta Kencana Samarinda yang turut serta ke lapangan menerangkan, tujuannya untuk memberikan pembelajaran kepada pelanggan agar secara rutin melakukan pembayaran airnya, untuk menghindari pemutusan dan penyegelan dari petugas bila ada tunggakan.

PDAM putus salah satu jaringan pipa pelanggannya.

“Kami berharap pelanggan tidak menunggak dan secara rutin membayar rekening airnya di loket loket online yang tersebar di berbagai wilayah, bahkan bisa bayar melalui Bank. Baik internet banking maupun sms banking. Jangan sampai petugas kami melakukan pemutusan maupun penyegelan karena adanya tunggakan,” tutur Lukman. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password